BYD Tidak Mau Latah Jual Mobil Listrik Murah di Indonesia

Penulis: Ahmad Biondi
Rabu, 31 Januari 2024 14:00 WIB
Mobil Listrik - BYD Tidak Mau Latah Jual Mobil Listrik Murah di Indonesia
Bagikan ke:
BYD sudah memperkenalkan tiga model listrik mereka di Indonesia. Meski begitu ketiganya belum dilabeli harga, namun yang pasti mereka tidak ingin mengejar harga murah untuk bersaing di tanah air.

OTODRIVER - Melihat banyaknya mobil listrik yang mulai bermunculan di Indonesia, PT BYD Motor Indonesia mengatakan sudah memiliki strategi khusus.

Sama-sama kita ketahui, bukan hanya perang model, tapi saat ini juga para produsen terlihat mulai perang harga. 

Menyingkapi hal tersebut, Head of Marketing & Communication BYD Motor Indonesia Luther T. Panjaitan, dalam jumpa pers di Bandung, Jawa Barat, mengakui bahwa beberapa merek mobil listrik asal China masuk ke Indonesia dengan membawa mobil listrik murah.

"Tetapi BYD tidak mau bertarung soal harga. Kami mau berkompetisi di sisi kualitas, teknologi dan kenyamanan," tegas Luther.

Ia mengatakan berdasarkan pengalaman di banyak negara dan sebagai perusahaan yang fokus pada riset serta teknologi, BYD memilih untuk menawarkan produk yang unggul dari sisi performa, desain dan teknologi sebelum memikirkan harga.

Foto - BYD Tidak Mau Latah Jual Mobil Listrik Murah di Indonesia
Atto 3 punya kualitas kabin yang berkelas

Luther juga mengatakan bahwa mereka percaya diri, karena hingga kini BYD mudah diterima pasar global. Dan mereka memiliki solid baterai LFP yang belum diterapkan para kompetitor. Adapula yang sudah menggunakannya, itu kebanyakan merupakan hasil dari pabrik BYD.

"Kami lagi persiapan, sampai sekarang kami ingin memperkenalkan lebih dulu ke masyarakat siapa BYD," tutup Luther. (AB)

#byd #atto3 #dolpins #seal

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.