BYD Atto 3, Terlaris di Thailand, Resmi Mengaspal Di Indonesia Dijual Mulai Rp 500 Jutaan, Simak Spesifikasinya

BYD Atto 3, Terlaris di Thailand, Resmi Mengaspal Di Indonesia Dijual Mulai Rp 500 Jutaan, Simak Spesifikasinya

OTODRIVER - Build Your Dreams atau yang lebih dikenal BYD di pasar otomotif. Merupakan brand asal China yang fokus menjual mobil listrik.

Dalam kesempatannya berjualan di Indonesia, mereka langsung menampilkan tiga model terbaiknya, yaitu BYD Dolphins, BYD Atto 3 dan BYD Seal.

Kali ini, kita bahas Atto 3 dulu yang merupakan mobil listrik paling laris di Thailand. Hadir dalam dua varian, model standar range dan extended range memiliki perbedaan pada kapasitas baterai. Ia dibekali baterai BYD Blade Battey (LFP) berkapasitas 49,92 kWh dan 60,48 kWh yang memiliki jangkauan jarak hingga 410 km dan 480 km. 

"Teknologi yang BYD miliki telah mendapatkan respon luar biasa dari konsumen global dan kami sangat antusias untuk mendapatkan respon positif dari pecinta otomotif di Indonesia," ujar Liu Xueliang, General Manager BYD Asia-Pasifik.

Soal performanya, untuk model standar memiliki tenaga 174 PS, sementara tipe di atasnya punya daya hingga 201 PS dengan torsi mencapai 310 Nm. Dengan tenaga tersebut, mobil ini diklaim dapat berakselerasi dari 0-100 dalam waktu 7,3 detik hasil klaim BYD.

Interior BYD Atto 3

Sementara untuk pengecasan, BYD Atto 3 punya fitur charging AC dan DC. Untuk charging AC pakai port Type 2. Sedangkan charging DC pakai port CCS 2. Tipe Standard Range bisa dicas dengan daya sampai 70 kW, sementara Extend Range bisa mencapai 80 kW.

BYD Atto 3 memiliki dimensi panjang 4.455 mm, lebar 1.875 mm, dan tinggi 1.615 mm dengan wheelbase 2.720 mm. Ground clearance tanpa muatan setinggi 175 mm. Jika dibandingkan dengan rival terdekat, maka dimensinya paling mirip dengan Chery Omoda 5 E5 yang punya dimensi PxLxT (4.424 mm, 1.830 mm, 1.588 mm). 

Kemudian, mobil ini juga ternyata lebih besar ketimbang Honda HR-V jika dibandingkan secara dimensi. HR-V terbaru di angka 4385 mm L x 1790 mm W x 1590 mm H.

Meski begitu, mobil ini belum diberi informasi harganya saat peluncuran. Namun kami mendapat bocoran dari tenaga penjual BYD yang kami temui, untuk tipe standar akan dibanderol Rp 500 juta, sementara yang Extended di angka Rp 550 jutaan. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com