5 Hal Unik Pada Tesla Cybertruck Yang Belum Banyak Diketahui

Penulis: Ahmad Biondi
Senin, 8 Januari 2024 14:00 WIB
Mobil Listrik - 5 Hal Unik Pada Tesla Cybertruck Yang Belum Banyak Diketahui
Bagikan ke:
Tesla Cybertruck akhirnya dikirim ke konsumen. Dan banyak keunikan mobil ini yang belum banyak orang ketahui, berikut penjelasannya

OTODRIVER - Tesla Cybertruck merupakan mobil yang sangat futuristik dan banyak disebut memiliki desain yang aneh karena terlalu seperti mobil masa depan.

Dengan bentuknya yang mengotak, Tesla Cybertruck merupakan proyek jangka panjang yang sudah dikerjakan 5 tahun terakhir oleh Tesla. Kali ini, Tesla sudah mulai menjualnya, dan sudah mengirim ke konsumen sejak 30 November tahun lalu.

Namun, ternyata mobil ini memiliki banyak keunikan yang mungkin membuat Anda jarang menemuinya di mobil lain.

Berikut 5 hal yang perlu Anda ketahui soal Tesla Cybertruck menurut Carscoops dan Carnewschina.

Foto - 5 Hal Unik Pada Tesla Cybertruck Yang Belum Banyak Diketahui
Produksi massal Tesla Cybertruck

1. Wiper tunggal kaca depan

Tidak seperti wiper mobil pada umumnya yang terpasang rapi di kap mesin, wiper Cybertruck terletak tegak pada sepanjang sisi kaca depan saat perangkat tersebut tidak digunakan. 

Dalam sebuah ulasan mobil di YouTube, Kyle Conner dari Out of Spec menyebut wiper Cybertruck sebagai "mie basah raksasa”. Connor juga menunjukkan bahwa wiper bergerak cukup cepat untuk ukurannya.

2. Jendela antipeluru

Cybertruck diproyeksikan untuk menyertakan opsi jendela antipeluru. Musk mengatakan bahwa versi mode “beast” dari Cybertruck akan hadir dengan pilihan jendela antipeluru yang terpatri kokoh alias jendela tersebut tidak dapat dibuka atau ditutup. 

Menurut CEO Tesla itu, semua bagian Cybertruck lainnya memiliki logam baja tahan karat yang cukup tebal untuk menahan peluru.

3. Tanpa handle pintu

Cybertruck mengusung sebuah tombol kecil pada bagian sepanjang tepi jendela pilar B yang memungkinkan pintu terbuka sekitar 2 inci. Pintu kemudian dapat dipegang dan ditarik hingga terbuka sepenuhnya.

Tahun lalu, sejumlah pemilik Cybertruck merasakan kebingungan dan kesulitan membuka pintu mobil ketika kali pertama menerima unit tersebut karena ketidakhadiran handle pintu.

4. Punya performa menakjubkan

Tesla mengatakan truk versi Cyberbeast dapat melaju dari 0 hingga 60 mil per jam dalam waktu sekitar 2,6 detik dan seperempat mil dalam waktu kurang dari 11 detik. Musk bahkan sempat menunjukkan sebuah video ketika Cybertruck tampak mengungguli Porsche 911.

5. Kamera depan

Tesla terkenal dengan rangkaian unit kamera. Maka, Cybertruck juga dilengkapi dengan kamera tampak samping, kamera menghadap ke belakang, dan kamera di dalam kabin. Selain rangkaian kamera tersebut, Cybertruck juga memiliki kamera pada bagian bemper depan.

Kamera juga memiliki semacam mesin untuk membantu membersihkannya dari kotoran, mengacu beberapa video yang diunggah secara daring. (AB)

#tesla #cybertruck

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.