Update Tesla Cybertruck. Dimensi Akan Lebih Mungil dan Produksi Masal Mulai 2024

Tesla telah terlambat 3,5 tahun menghadirkan Cybertruck setelah mereka membuka pemesanan
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Sabtu, 6 Mei 2023 09:45 WIB
Mobil Listrik - Update Tesla Cybertruck. Dimensi Akan Lebih Mungil dan Produksi Masal Mulai 2024
Bagikan ke:

Tesla merupakan pabrikan mobil listrik yang cukup punya nama, namun pada kasus Tesla Cybertruck, perusahaan besutan Elon Musk ini nampak tertatih. 

Walau diklaim sukses menjaring lebih dari sejuta pemesanan, namun Cybertruck tak kunjung datang jua. Bahkan model pikap EV  seperti Ford F150 Lightning, Rivian ataupun GMC Hummer yang pernah mengekor di belakangnya telah terlebih dulu hadir di pasar.

Namun secercah harapan muncul, Tesla mengumumkan bahwa pikap mereka ini akan  akan mulai dibuat pada musim panas tahun ini. Namun demikian Elon Musk, mengatakan pada Januari silam bahwa produksi dalam skala besar tidak akan dimulai hingga 2024. Dengan demikian bakal ada keterlambatan 3,5 tahun ataupun malah lebih setelah Tesla membuka pemesanan.

Foto - Update Tesla Cybertruck. Dimensi Akan Lebih Mungil dan Produksi Masal Mulai 2024

Dikutip dari insideev, berdasarkan pengamatan dari sejumlah prototipe yang muncul tanpa jubah kamuflase, Cybertruck versi produksi akan mengalami perubahan pada detailnya. Foto terakhir merupakan unit yang tengah diuji di fasilitas Tesla di Fremont, California.

Terdapat sejumlah perubahan termasuk dimensi yang diperkecil dan nampak beberapa perubahan pada bagian lampu depan. Gambar yang diambil dari forum calon pemilik Cybertruck juga memperlihatkan bahwa pikap ini hadir dengan sebuah bilah wiper tunggal dengan ukuran yang cukup besar yang ditempatkan di sisi pilar A.

Foto - Update Tesla Cybertruck. Dimensi Akan Lebih Mungil dan Produksi Masal Mulai 2024

Di tempat lain, Anda akan segera melihat bahwa Cybertruck memiliki sepasang kaca spion berbentuk segitiga berwarna hitam.

Dilaporkan bahwa akan ada tiga varian yang ditawarkan.  Yang pertama memiliki satu motor listrik dan penggerak roda belakang sedangkan dua versi lainnya akan menjadi all-wheel drive. Kami belum mengetahui kapasitas paket baterai Cybertruck, tetapi varian andalannya, yang digerakkan oleh 3 motor listrik, mungkin dapat menempuh jarak lebih dari 500 mil (805 km) dengan sekali pengisian daya.

#tesla-cybertruck #ev

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.