Toyota Kolaborasi Dengan Suzuki, Hadirkan Baby bZ

Toyota Kolaborasi Dengan Suzuki, Hadirkan Baby bZ

OTODRIVER - Jajaran line up mobil listrik murni Toyota yang terangkum dalam label bZ dikabarkan akan menginisiasi kehadiran model kecilnya.

Media Jepang, Best Car mengabarkan Toyota akan menghadirkan Toyota bZ Small Crossover alias ‘Baby bZ’ pada 2025 nanti.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa Suzuki terpilih sebagai mitra ideal untuk pengembangan kolaboratif karena keahliannya dalam memproduksi mobil kecil.

Baby bZ termasuk di antara 15 konsep Toyota dan Lexus yang diluncurkan pada acara khusus pada Desember 2021.  Mobil ini telah dipamerkan dalam rendering digital dan sebagai prototipe statis berukuran penuh.

Pada saat peluncurannya, Toyota menyatakan bahwa bZ Small Crossover telah dirancang dengan fokus pada pasar Eropa dan Jepang. Three Ovals itu belum mengungkap secara detail spesifikasi mobil berukuran mungil tersebut. Namun dikatakan bahwa mobil ini akan hadir di atas platform eTNGA yang punya target konsumsi daya sebesar 125Wh/km.

bZ Small Crossover alias Baby bZ

Sebagai gambaran, model ini memiliki dimensi di antara Toyota Aygo X dan Toyota Yaris Cross dan kemungkinan bakal punya kembaran dengan emblem Suzuki sebagai eVX yang ditarget meluncur pada 2025.

Best Car mengatakan bahwa model bZ mungil ini muncul sebagai respons meningkatnya permintaan mobil listrik mungil di pasar domestik Jepang. Walau tidak menutup peluang untuk masuk pasar global terutama untuk kawasan Eropa.

Sebelumnya, Toyota dan Suzuki telah memiliki hubungan dekat dan terlibat dalam rebadging di beberapa kendaraan, terutama yang dipasarkan di India.

Kelak mobil ini akan berdiri menjadi rival Hyundai Casper EV dan VW ID.1. (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com