Toyota Berencana Tingkatkan Target Produksi Mobil Listrik Setiap Tahunnya

Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Senin, 25 September 2023 13:00 WIB
Mobil Listrik - Toyota Berencana Tingkatkan Target Produksi Mobil Listrik Setiap Tahunnya
Bagikan ke:
Target baru yang direncanakan akan memproduksi 600 ribu BEV sampai tahun 2025.

OTODRIVER- Toyota berencana untuk meningkatkan produksi mobil listrik hingga 2025, bahkan di tahun tersebut akan memiliki angka yang besar. 

Dikutip dari laman Teslarati,Toyota berencana meningkatkan volume produksi BEV menjadi sekitar 150.000 unit pada tahun ini, dan secara bertahap meningkatkannya menjadi 190.000 unit pada tahun depan.

Jenama asal Jepang ini bahkan menargetkan dapat memproduksi kendaraan listrik baterai (BEV) sebanyak 600 ribu unit sampai tahun 2025, dengan harapan mencapai target produksi 10 ribu unit perbulan dan akan meningkat setiap bulannya. 

Hal tersebut berdasarkan laporan terbaru dari Nikkei Asia pada Sabtu 23 September 2023 lalu, dimana target tersebut meningkat tiga kali lipat dari sebelumnya. 

Bukan tanpa alasan, berita ini menguat setelah beberapa waktu lalu seorang eksekutif Toyota mengatakan merek asal Jepang ini sedang mempelajari teknik casting dari pabrikan lain di bidang EV.

Teknik tersebut bukan hal yang baru, di mana Tesla juga telah lebih dahulu menerapkan hal yang sama dengan mencatatkan pembuatan mobil listrik yang tergolong tinggi yang bernama 'Giga Press'

Tentunya rencana baru dari Toyota bisa menjadi angin segar untuk merengkuh pasar global, terutama untuk menyaingi Tesla yang beberapa merek China yang saat ini sudah menjelma di segmen EV dunia. (AAR

#mobil-listrik #toyota #target-produksi #kendaraan-listrik #mobil-toyota #toyota-global #jepang

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.