Setelah  bZ4X, Terbitlah Toyota Perkenalkan bZ5X

Setelah bZ4X, Terbitlah Toyota Perkenalkan bZ5X

Dalam era elektrifikasi, Toyota turut menghadirkan kendaraan listrik seperti bZ4X. Namun, tampaknya tidak berhenti disitu saja baru-baru ini terdapat mobil konsep SUV (Sport Utility Vehicle). terbarunya bZ5X.

Dilansir dari Hotcars, mobil ini akan memiliki dimensi yang lebih besar dari pendahulunya yakni bZ4X. Ukurannya hampir menyerupai Toyota Highlander. bZ5X mendatang akan menjadi alternatif Toyota untuk tempat duduk 3 baris.

Toyota juga tidak membagikan detail powertrain, tetapi berpotensi menampilkan baterai solid-state daripada varian lithium-ion yang lebih umum dan penggerak empat roda elektrik motor ganda.

Dari gambar yang dipublikasikan mobil konsep ini terlihat minimalis namun futurisitik, tampilan depannya tak jauh berbeda dengan bZ4X dengan lampu depan full LED dengan desain khas dari keluarga bZ.

Kemudian pada buritan, kaca belakang dibuat sedikit lebih tegak dan tidak terlalu landai seperti bZ4X. Hal ini membuat kesan SUV gagah pada mobil konsep semakin kental.

Dengan bentuk yang mengotak menjadi salah satu ciri khas spesifik EV (Electric Vehicle) milik Toyota dan bergaya off road ala SUV. Sorotan dari SUV listrik bZ5X adalah akan ditawarkan dalam pilihan lima dan tujuh kursi. Tujuannya adalah mengikuti jejak Highlander dan menjadi satu-satunya SUV listrik tujuh tempat duduk di pasaran dengan kapasitas beban tinggi yang tidak mengorbankan ruang interior.

Toyota sendiri belum membagikan detail apa pun tentang bagian dalam bZ5X sampai sekarang. Namun, mobil listrik ini juga akan dibekali dengan sistem penggerak all wheel drive (AWD). arak tempuhnya diprediksi akan mencapai 482.8 km.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com