Percepatan Transisi Mobil Listrik, Mazda Gandeng Panasonic untuk Pasokan Baterai

Percepatan Transisi Mobil Listrik, Mazda Gandeng Panasonic untuk Pasokan Baterai

Jakarta , OTODRIVER. Perkembangan mobil listrik di dunia semakin cepat, bahkan berbagai pabrikan terus melakukan inovasi baru dengan berbagai stategi, termasuk produsen asal Jepang yakni Mazda. 

Demi mempercepat transisi, jenama asal Jepang ini menggandeng divisi energi dari Panasonic Holdings dengan kemitraan jangka panjang untuk pasokan baterai kendaraan listrik. 

Dikutip dari laman CNA, Presiden dan CEO Panasonic Energy, Kazuo Tadanobu, mengatakan kolaborasi dengan Mazda inj merupakan langkah besar perusahaan untuk menciptakan lingkungan yang berkelanjutan. 

     BacaJuga:   Versi Mazda CX-5 Hybrid Segera Meluncur. Gunakan Sistem Hybrid Toyota

Dengan teknologi yang unggul, Tadanobu percaya akan dapat mendorong pertumbuhan industri baterai lithium-ion dan mempercepat upaya mencapai nol emisi.

Selain itu, Masahiro Moro, Direktur dan Senior Managing Executive Officer Mazda, mengatakan kerjasama ini akan berlangsung dalam tiga fase, terutama terkait kebutuhan konsumen. 

"Terjalinnya kolaborasi ini berharap dapat berkontribusi dalam membatasi pemanasan global melalui stategi yang ada," ujarnya. 

Akan tetapi Mazda tak membeberkan lebih detail terkait baterai mana yang akan digunakan untuk kendaraan listriknya, lebih lanjut Mazda akan melakukan pembicaraan dengan Panasonic, dengan rencana akan diimplementasikan pada tahun 2025-2027. (AAR). 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com