Debut Global 26 Juli, Ini Bocoran Mitsubishi Triton Terbaru

Debut Global 26 Juli, Ini Bocoran Mitsubishi Triton Terbaru

Mitsubishi Motors memberi sedikit bocoran penampakan generasi terbaru pikap andalan mereka Mitsubishi Triton.

Setelah beberapa bulan lalu bocor foto tampilan depannya. Kini, Mitsubishi kembali merilis beberapa teaser baru. Nantinya, Mitsubishi Triton generasi keenam ini akan melakukan debut globalnya pada 26 Juli mendatang di Thailand.

Menurut Seiji Watanabe, general manager divisi desain di Mitsubishi Motors, All-New Triton benar-benar ditata ulang dengan konsep 'Beast Mode' yang artinya tangguh atau berani.

"Untuk mengekspresikan ketangguhan yang diharapkan dari sebuah truk pikap, All-New Triton menggabungkan kelincahan dengan desain merek yang kuat untuk menciptakan tampilan yang mengesankan. Tangguh dan andal, Triton yang serba baru akan membuat pelanggan ingin berpetualang," ucapnya dilansir Paultan.

Jika dilihat dari gambar yang beredar, ada ubahan bagian depan dengan grill yang kokoh berkat garis-garis horizontal disertai dengan tulisan Mitsubishi tepat di atas logo tengah.

Selain itu, kap mesinnya juga tampak lebih kekar dari sebelumnya. Tidak kalah menarik, lampu depan All New Triton terlihat sangat khas. Mitsubishi mengatakan lampu LED atas mobil ini terinspirasi dari tatapan tajam elang.

Sedangkan untuk bagian belakang, Mitsubishi juga menyematkan desain lampu baru yang berbentuk T terbalik 180 derajat. Lampu tersebut menonjolkan lebar dari Mitsubishi Triton sehingga pikap ini terlihat lebih gagah.

Kemudian untuk bagian interior, dari teaser terlihat jelas kalau Mitsubishi menyematkan desain dashboard dengan model yang lebih segar. Contohnya seperti, desain Head Unit Floating, panel tombol fisik yang modern, panel digital dan kontrol untuk sistem AC otomatis.

Bagian lain dari kabin yang diperlihatkan adalah penggunaan transfercase 4x4 model shift on fly yang bisa diputar dan tombol untuk memilih mode berkendara serta mengaktifkan hill descent control.

Sayangnya, rincian teknis masih belum terungkap. Menurut beberapa sumber, Triton akan menggunakan sasis yang juga digunakan Nissan Navara.

Sementara mesinnya diyakini mengusung 4N16 2400 cc DOHC turbo diesel. Perannya menggantikan mesin 4N15 pada varian sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com