Subaru Gandeng Panasonic Sebagai Penyediaan Baterai Mobil Listrik

Subaru Gandeng Panasonic Sebagai Penyediaan Baterai Mobil Listrik

OTODRIVER- Subaru nampaknya semakin serius dalam percepatan segmen mobil listrik, terbukti kali ini menggandeng Panasonic untuk penyediaan baterai lithium-ion silinder.

Dikutip dari laman Carscoops, kemitraan ini diperkirakan akan mulai berlangsung untuk sebuah mobil listrik baru yang belum disebutkan namanya, dan mulai diproduksi paruh kedua tahun 2023.

Tak hanya jangka pendek, jenama asal Jepang ini akan menjalin kemitraan untuk jangka menengah hingga panjang. Tentunya menjadi bukti nyata Subaru di era elektrifikasi.

Seperti diketahui Subaru saat ini sudah memiliki mobil listrik yaitu Solterra yang merupakan kembaran dari Toyota bZ4x, dan dalam beberapa tahun mendatang akan meluncurkan empat crossover listrik.

Hal tersebut diungkapkan oleh CEO Subaru, Atsushi Osaki yang mengonfirmasi bahwa empat crossover listrik baru akan hadir hingga tahun 2028. Namun ia tak menjelaskan kapan kembali melahirkan EV baru.

"Crossover tersebut diharapkan akan dipasarkan di AS," katanya, pada bulan Mei lalu.

Panasonic sendiri telah melebarkan sayapnya untuk menjalin kerja sama beberapa pabrikan otomotif ternama, seperti Mazda, BMW hingga Stellantis untuk menjadi pemasok utama baterai mobil listrik. (AAR)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com