Nissan Bakal Hadirkan Dua Sedan Listrik Murni Tahun 2026

Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Minggu, 9 Juli 2023 09:00 WIB
Mobil Listrik - Nissan Bakal Hadirkan Dua Sedan Listrik Murni Tahun 2026
Bagikan ke:
Dua sedan listrik ini gunakan label Nissan dan Infiniti

OTODRIVER - Trend dunia saat ini merujuk pada crossover dan SUV, sedangkan sedan jadi segmen yang semakin sunyi dan kian menyusut. Namun demikian, Nissan justru masih punya kepercayaan diri luncurkan model three boxes alias sedan ini yang rencananya akan hadir pada 2026 nanti.

Tak hanya itu, keduanya merupakan Battery Electric Vehicle (BEV) yang akan dibuat di pabrik Canton, Mississippi, Amerika Serikat. 

Dikutip dari laman Insideev, menurut jadwal produksi pemasok satu sedan akan dihadirkan khusus untuk Nissan dan satu lagi untuk model terbaru di bawah label Infiniti.

"Canton akan menjadi pusat elektrifikasi di Amerika Utara selama lima hingga enam tahun ke depan. Di situlah kami akan menghadirkan platform baru, teknologi baru," kata David Johnson, bos produksi dan teknik Nissan Amerika Utara.

 Baca  Juga:   Angsuran Nissan Terra Mulai Rp 12 Jutaan, Berapa Uang Mukanya?

Seperti diketahui Nissan bukanlah pendatang baru dalam hal membangun EV, setelah meluncurkan hatchback Leaf lebih dari satu dekade lalu, Jenama asal Jepang ini bertekad untuk terus menghadirkan produk baru yang lebih kompetitif.

"Mereka semua (mobil listrik baru) adalah platform baru, teknologi baru, dan lebih banyak konektivitas," tambah Johnson.

Nantinya uji coba produksi EV dijadwalkan akan dimulai pada akhir 2025 atau awal 2026. Namun demikian keseluruhan kesiapan perakitan akan berlangsung mulai tahun 2024.

Untuk pabrik tersebut nantinya akan ada 2.000 karyawan yang akan dilatih kembali oleh Nissan guna mempercepat proses pembuatan mobil listrik.

Tentunya kehadiran sedan listrik asal Jepang ini akan memberikan pilihan pada segmen yang semakin lengang ini. Atau justru sebaliknya, apakah ini jadi pertanda model sedan akan kembali ramai di pasar? (AAR)

 

#nissan #mobil-listrik #kendaraan-listrik #sedan-listrik #mobil-baru #nissan-indonesia

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.