Bocoran, Nissan Siap Luncurkan Skyline Terbaru

Bocoran, Nissan Siap Luncurkan Skyline Terbaru

OTODRIVER – Nissan mengumumkan akan meluncurkan model Nismo terbaru yang belum disebutkan namanya.

Namun berdasarkan akun Twitter @NissanJP, Jumat. Ada foto siluet mobil yang kabarnya akan diluncurkan 8 Agustus 2023.

Seperti dilansir Carscoops, foto teaser tidak memberikan banyak informasi soal Nismo, antara lain hanya berupa garis kap mesin, kaca depan, dan garis atap identik dengan Nissan Skyline Sedan.

Menilik sedikit tentang sejarahnya, Skyline awalnya diperkenalkan pada tahun 1957 sebagai sedan 4 pintu buatan Prince Motor Company yang awalnya memproduksi mobil bernama Prince Skyline. Namun produsen mobil ini akhirnya diakuisisi oleh Nissan 2 tahun kemudian.

Mobilnya sendiri juga dibilang tak begitu mewah, mungkin bila dibandingkan dengan rivalnya, Toyota Crown yang jadi lawan yang cocok.

Kemudian pada tahun 1969, Nissan mengembangkan versi balap untuk Skyline,  jadilah Nissan Skyline GTR 2000 yang dikenal dengan sebutan "Hakosuka" atau Skyline Kotak, karena bentuknya yang memang kotak.

Berlanjut generasi ke-14 Nissan Skyline, yang merupakan kembaran dari Infiniti Q50, awalnya diperkenalkan di Jepang pada tahun 2014, dengan facelift berikutnya pada tahun 2017 dan 2019.

Model empat pintu tampak lebih elegan

 

Saat ini, varian sedan yang paling bertenaga dari sedan Nissan Skyline adalah 400R, dengan V6 3.0 liter twin-turbo non-listrik menghasilkan tenaga 400 HP (298 kW / 405 PS) dan torsi 475 Nm seperti pada mobil sport Fairlady Z.

Membaca yang tersirat, pembuat mobil dapat meningkatkan Skyline 400R dengan powertrain V6 3.0 liter yang disetel dari Fairlady Z Nismo yang menghasilkan tenaga 414 HP (309 kW / 420 PS) dan torsi 520 Nm (383,5 lb-ft).

Namun dari berbagai bocoran gambar yang beredar, untuk model terbaru ini sepertinya merupakan varian empat pintu. Karena tidak semua berbentuk sedan sport dua pintu, beberapa Skyline R34 juga dijual sebagai mobil sedan dengan empat pintu.

Model ini mengusung bentuk bodi yang sama dengan R34 GT-T atau GT-S lainnya, dengan lampu belakang berbeda dan tanpa adanya bodykit seperti GT-R.

Namun dengan begitu populernya nama Skyline, tidak jarang versi empat pintu ini dimodifikasi untuk menyerupai GT-R dengan mengubah beberapa bagiannya. Baik versi empat pintu dan dua pintu, Skyline R34 tanpa sistem AWD juga populer digunakan untuk balapan drifting.

Lantas seperti pada sportscar, output tenaga yang meningkat pada sedan terbarunya kemungkinan besar akan dikombinasikan dengan pengaturan sasis yang lebih sporty dan bodykit yang direvisi dengan detail khusus Nismo. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com