EV Sony Honda Mobility, Afeela Akan Punya Varian SUV dan MPV

EV Sony Honda Mobility, Afeela Akan Punya Varian SUV dan MPV

Afeela resmi jadi brand yang hadir dari kerjasama Sony Honda Mobility. Produk perdana mereka berupa EV sedan yang dibuka selubungnya di ajang Conesumer Electronic Show 2023 di Las Vegas, AS.

Afeela merupakan produk yang akan diproduksi di AS dan diproyeksikan hadir pada 2026 mendatang.

Walau pun masih jauh, namun nampaknya pihak Sony Honda Mobility tidak akan berhenti pada satu model produksi saja. Mereka dikabarkan juga tengah memikirkan lini produk baru yang sekiranya siap diedarkan dalam tiga tahun mendatang.

“Kami sedang memikirkan model kedua dan ketiga. Kami membutuhkan lineup, tidak hanya satu unit,” ungkap Yasuhide Mizuno, CEO Sony Honda Mobility demikian dikutip dari Autocar. Mizuno melanjutkan dengan mengatakan perusahaan sedang mempertimbangkan bermacam-macam pilihan yang berbeda termasuk crossover, sedan lain, dan bahkan MPV.

Berbincang mengenai selera pasar yang mulai meninggalkan MPV, Mizuno mengatakan bahwa MPV akan mampu mengambil hati pasar dan relevan lagi apabila dijejalkan dengan teknologi otonom.

“Tergantung pada pengembangan penggerak otonom. Jika kita mencapai level tiga, level empat, maka mungkin semua orang membutuhkan MPV lagi,” imbuhnya.

Mizuno mengatakan bahwa sedan perdana mereka ini menggunakan Honda new e-architecture. Dengan demikian Honda  akan bertanggung jawab atas spesifikasi kinerja serta sumber daya baterai, jangkauan, dan kemampuan pengisian daya.

Afeela dilaporkan tidak akan menargetkan diri sebagai merek premium. Mereka akan berkonsentrasi sebagai mobil "bernilai tinggi". Walau demikian mereka diposisikan di atas mobil listrik Honda. Sedangkan posisinya terhadap brand Acura belum diketahui.

autoblog.com

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com