Afeela, Mobiil dengan 45 Kamera Mulai Dijual 2025

Afeela, Mobiil dengan 45 Kamera Mulai Dijual 2025

Upaya Sony untuk ikut bertaruh di pasar kendaraan listrik yang berkembang pesat adalah dengan berkerjasama dengan Honda membuat mobil bernama Afeela.

Mereka juga akan mulai membuka keran pemesanan pada 2025 dengan masa pengiriman di tahun 2026. Sony Honda Mobility Inc. berusaha untuk menjadi Mobility Tech Company yang akan mengejar inovasi dalam mobilitas dengan menggabungkan teknologi mutakhir dan semangat bersama dengan orang-orang yang mempelopori masa depan dengan kreativitas," kata CEO Sony Honda Mobility Inc, Yasuhide Mizuno dalam keterangan resminya, Jumat, (20/1).

Honda dan Sony menghadirkan kendaraan ini dengan sejumlah perangkat modern. Untuk menunjang fitur keselamatan dan keamanan, Afeela akan dilengkapi dengan total 45 kamera dan sensor di dalam dan di luar kendaraan. 

Kemudian Untuk memajukan kecerdasan mobilitas, SoC dari Sasis Digital Snapdragon Qualcomm Technologies akan digunakan dalam fitur utama termasuk AD/ADAS, HMI/IVI, dan telematika.

Perlu diketahui, Afeela diambil dari kata "Feel" (merasa) yang menjadi pusat pengalaman mobilitas. Afeela mengungkapkan hubungan interaktif dimana pengguna merasa mobilitas sebagai entitas cerdas yang menggunakan teknologi penginderaan dan jaringan yang canggih.

Dilihat dari desainya, bentuk dan tarikan garis pada bagian depan mobil Afeela sekilas mirip Hyundai Ioniq 5 yang sama mempunyai Parametric Pixel Head Lamp. Tetapi, secara dimensi, mobil konsep ini terlihat memiliki ukuran yang mirip dengan Hyundai Ioniq 6. Afeela memiliki panjang 4.895 mm, lebar 1.900 mm, dan tinggi 1.460 mm.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com