Tertarik Konversi Mobil Anda Jadi EV? GM Tawarkan Solusinya

Penulis: Suryo Sudjatmiko
Minggu, 24 Juli 2022 11:00 WIB
Mobil Listrik - Tertarik Konversi Mobil Anda Jadi EV? GM Tawarkan Solusinya
Bagikan ke:
GM melihat peluang besar dalam bisnis konversi ICE ke EV

Konversi kendaraan lawas dengan mesin bakar menjadi mobil listrik bukan hal yang baru. Bahkan bisa saja ini akan menjadi celah bisnis baru yang cukup menjanjikan.

Hal inilah yang menarik perhatian General Motors (GM) untuk menjajaki peluang tersebut. Pabrikan AS in pun berusaha mewujudkannya dengan menyediakan ‘crate engine’ penghisap setrum yang dapat dicangkokkan ke dalam mobil klasik sekalipun. GM menyebutnya sebagai  Electric Connect and Cruise eCrate package.

"GM sudah punya jajaran ‘crate engine’ untuk menyediakan mesin-mesin V8 baru yang efisien untuk menggantikan mesin V8 pada mobil lawas. Kini kami punya tim yang siap menggantikan fungsi mesin V8 lawas itu dengan cara baru, konversi EV untuk mobil klasik atau mobil konvensional lainnya,” terang Scott Bell. VP Cheverolet, dikutip dari Detroit Free Press.

Dengan demikian, bisa dikatakan bahwa status mesin konversi ini kelak akan dijual seperti halnya crate engine milik GM yang ada saat ini.

Sebenarnya langkah GM ini akan dilakukan pada 2021 silam. Namun karena pandemi Covid-19 semuanya terpaksa ditangguhkan. Dipastikan GM masih akan meneruskan program penjualan mesin konversi tersebut. Belum diketahui kapan pastinya, namun dipastikan segera diwujudkan.

Dalam hal ini GM bukanlah pabrikan pertama yang menjual perangkat konversi pada mobil-mobilnya. Sebelumnya Ford diketahui telah meluncurkan program yang mereka labeli dengan Eluminator. Ford dinilai cukup sukses menjual perangkat mesin EVnya. Hanya saja Detroit Free Press mengganggapkan kurang lengkap, namun semuanya berfungsi dengan baik.

Dalam peluncurannya kelak konversi milik GM ini akan dilengkapi dengan fasilitas mobil baru, seperti dealer, after market, ditawari pelatihan dan peralatan yang diperlukan untuk mewujudkan konversi tersebut.

Tertarik?

Foto - Tertarik Konversi Mobil Anda Jadi EV? GM Tawarkan Solusinya

#gm #paket-konversi-ev

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.