Merasakan Tenaga Luar Biasa Mobil Listrik Porsche Taycan Turbo

Merasakan Tenaga Luar Biasa Mobil Listrik Porsche Taycan Turbo

Mobil sport all-electric pertama Porsche, Taycan Turbo yang diperkenalkan dalam ajang GIIAS 2022 akhirnya kami bisa rasakan langsung di Jakarta International E-Prix Circuit tempat berlangsungnya Formula E.

OtoDriver juga berkesempatan mereview mobil ini, yang sudah tayang dalam chanel YouTube kamiOtoDriver. Porsche Taycan Turbo dibekali dengan baterai 93,4 kWh, begitu kami injak gas mobil listrik ini langsung terasa instan torsinya yang mampu menghasilkan tenaga 625 PS / 850 Nm.

       Baca Juga: Suzuki dan Toyota Siapkan SUV EV, Simak Bocorannya

Kami juga mencoba keganasan tenaga motor listrik mobil ini, tercatat dari 0-100 km/jam membutuhkan waktu 3,2 detik sedangkan 0-200 km/jam memerlukan waktu 10,6 detik. Dengan bobot yang begitu berat 2,3 ton tapi pengendaliannya luar biasa. Mesin mobil ini juga memiliki motor listrik yang menggerakkan seluruh roda.

Mempunyai top speed 260 km/jam, pengereman mobil sport ini terasa kuat. Saat kami mencoba mode sport, suspensi mobil ini mengeras otomatis. Memiliki berat baterai 600 kg Porsche Taycan Turbo, saat terisi penuh punya daya jelajah hingga 400-430 km. Berarti jika kita memakai mobil setiap hari dengan jarak tempuh 30 km  maka pengisian baterai hanya dilakukan 1-2 minggu sekali. Soal pengisian daya, dengan besaran daya 11 kW baterainya bisa mengisi dari nol sampai 100 persen hanya 9 jam saja. 

      Baca Juga: Dengan Kecerdasan Buatan Pengisian Baterai Mobil Listrik Hanya 10 Menit

Mempunyai dimensi panjang 4.963 mm x Lebar 1.966 mm x tinggi 1.381 mm, mobil listrik pertama buatan Porsche diberikan pelek 21 inci. Bagian dalam Porsche Taycan juga futuristik, memiliki konfigurasi 4-penumpang dengan jok bucket berlapis material kulit daur ulang.

Demi mendukung kenyaman ekstra untuk penumpang juga disuguhkan dengan layanan hiburan yang berpusat pada tiga layar hiburan yang tersedia di dashboard tengah dan konsol tengah. Sedangkan meter clusternya juga tampil modern dengan kehadiran LCD. Untuk mendapatkan mobil listrik ini, Porsche menjual dengan harga 4,8 miliar of the road.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com