Hyundai Ioniq 6 N 2025 Mirip Porsche 911 GT3 Sedang Diuji Coba, Berikut Bocorannya

Hyundai dipastikan merilis Ioniq 6 N pada 2025 mendatang. Sebelum peluncurannya tiba, simak bocoran spesifikasinya.
Penulis: Ahmad Biondi
Rabu, 11 September 2024 13:15 WIB
Berita - Hyundai Ioniq 6 N 2025 Mirip Porsche 911 GT3 Sedang Diuji Coba, Berikut Bocorannya

Otodriver

Bagikan ke:

OTODRIVER – Setelah bocoran kehadiran Hyundai Ioniq 6 facelift beredar beberapa waktu lalu. Kini giliran Ioniq 6 N tertangkap kamera sedang melakukan pengujian. Mobil tersebut kabarnya bakal dijual tahun depan dan akan menjadi pesain Tesla Model 3 di pasar Eropa.

Sama seperti Ioniq 6 biasa yang masih ditutupi selubung kamuflase, model N juga masih dirahasiakan wujudnya. Meski demikian, seperti dilansir Drive, mobil listrik Hyundai kedua yang menggunakan lencana N ini akan mengambil inspirasi dari konsep RN22e yang diungkap dua tahun lalu.

Akan hadir di ruang pamer tahun depan, akhir 2023 dikabarkan bahwa IONIQ 6 N bisa lebih bertenaga daripada 478kW / 770Nm yang diklaim oleh motor listrik ganda di IONIQ 5 N.

Model tersebut mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3,4 detik, didukung oleh peningkatan komprehensif pada suspensi, rem, roda, ban, dan perangkat lunak kendaraan.

Sedan ini kemungkinan akan menggunakan paket baterai 84kWh milik IONIQ 5 N, dengan perkiraan jarak tempuh mendekati 500 km, yang menggunakan sel baterai generasi baru yang mengutip kepadatan energi yang lebih tinggi daripada baterai 77,4kWh di IONIQ 6 biasa saat ini.

Bagian paling menonjol pada IONIQ 6 N adalah spoiler (sayap) belakang yang lebih besar, dengan desain “leher angsa” yang mirip dengan Porsche 911 GT3 terbaru, serta banyak mobil balap lainnya.

Foto - Hyundai Ioniq 6 N 2025 Mirip Porsche 911 GT3 Sedang Diuji Coba, Berikut Bocorannya
Hyundai Ioniq 6 N 

Dengan membaut penyangga ke permukaan atas spoiler, bukan bagian bawah, desain leher angsa dimaksudkan untuk memungkinkan aliran udara yang lebih lancar dan tidak terganggu di bawahnya, di mana downforce dihasilkan.

IONIQ 6 N akan diluncurkan setelah facelift paruh baya untuk jajaran IONIQ 6 reguler, yang direncanakan untuk memperkenalkan desain lampu depan terpisah yang baru setelah mendapat kritik terhadap gaya model saat ini. Pelek yang lebih besar yang terinspirasi dari konsep RN22e terlihat, menyembunyikan rem yang diperbesar dengan kaliper merah.

Bodinya tampak lebih lebar dari IONIQ 6 biasa, berkat apa yang tampak seperti wheel-arch flare di depan dan belakang, daripada perubahan pada lembaran logam di sekitar roda belakang.

Di dalam, jajaran IONIQ 6 diprediksi akan mengadopsi layar ganda 12,3 inci terbaru Hyundai yang menjalankan perangkat lunak infotainmen 'ccNC' baru, yang dapat mengakomodasi fungsi kinerja yang dipesan lebih dahulu khusus untuk model N. (AB)

#hyundai #hyundai-ioniq-6 #ioniq-6-n #mobil-listrik-hyundai-ioniq-6 #ioniq-6-n-2025 #harga-ioniq-6-n

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.