Tak Mau Ketinggalan, Suzuki Juga Bakal Garap Mobil Listrik!

Tak Mau Ketinggalan, Suzuki Juga Bakal Garap Mobil Listrik!

Tidak hanya berfokus pada mobil entry level, tetapi Suzuki juga bakal menghadirkan mobil ramah lingkungan di masa depan.  Dengan didirikannya Kantor Pusat Bisnis EV Suzuki, kemungkinan pabrikan tersebut akan mempercepat pengenalan mobil listrik berbasis baterai.

Seperti dikutip dari autoindustriya.com (2/7), salah satu yang disiapkan Suzuki kabarnya adalah Suzuki Karimun Wagon R bertenaga listrik. Maruti Suzuki India Limited (MSIL) terus melakukan pengujian terhadap 100 unit prototipe mobil listrik Suzuki Wagon R EV.

Suzuki Wagon R EV diharapkan mulai dijual di India akhir tahun ini sebagai kendaraan listrik pertama Suzuki. Untuk tahap awal, kabarnya Maruti Suzuki Wagon R EV hanya akan ditawarkan untuk konsumen fleet (armada) sebelum sampai ke pelanggan pribadi.

Selain itu, Suzuki juga sempat memamerkan konsep mobil listriknya Tahun lalu, Suzuki memperkenalkan konsep mobil listrik dalam bentuk Futuro-e Concept di India. Dari desainnya, konsep ini adalah salah satu mobil Suzuki yang paling futuristik sampai saat ini

Uniknya, konsep mobil listrik Suzuki itu mengadopsi gaya desain SUV-Coupe yang biasanya menjadi ciri khas mobil Eropa seperti Porsche, Volkswagen dan sebagainya.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com