SsangYong Motor Gebrak Pasar Mobil Listrik Dengan SUV Modern

SsangYong Motor Gebrak Pasar Mobil Listrik Dengan SUV Modern

Tak mau kalah dengan pabrikan asal Korea Selatan lainnya, SsangYong Motor juga dikabarkan telah mengembangkan SUV listrik yang diberi nama E100 Korando e-Motion.

Korando e-Motion merupakan medium SUV listrik pertama di Korea dengan kapastitas kabin yang cukup besar, sehingga pabrikan menyasar segmen keluarga sementara jarak tempuhnya mencapai 420 km dalam sekali pengisian daya.

Secara desain, mobil ini tampil dengan garis tegas yang cukup aerodinamis dan memiliki grill serta bumper yang besar.

Sayangnya karena keterbatasan pasokan semi-konduktor, Korando e-Motion baru akan dijadwalkan dikirim mulai Agustus hingga akhir 2021 ini.  Sementara untuk pasar Korea Selatan, rencananya SsangYong Motor akan mengabarkan waktunya lebih lanjut, seperti dilansir GaadiWaadi.

Perusahaan juga telah mengumumkan bahwa mereka sedang mempercepat pengembangan EV berikutnya, aka nada SUV berukuran sedang yang kini dilabeli proyek J100 yang akan dilansir tahun 2022 mendatang.

SsangYong Motors Receiver, Yong Won Chung mengatakan bahwa kami membangun pijakan yang kuat untuk rehabilitasi perusahaan melalui M&A yang sukses dan menempatkan upaya terbaiknya dalam pengembangan mobil baru dengan mengatasi tren otomotif yang berubah dengan cepat.

"Kami akan memperluas lini untuk mobil ramah lingkungan, menemukan peluang pertumbuhan masa depan seperti model bisnis baru, dan mempersiapkan daya saing baru," kata Yong Won Chung dikutip dari laman resminya,

Desain J100 akan menghasilkan SUV yang baru, modern, otentik, dengan isyarat gaya berdasarkan bahasa desain SsangYong untuk menciptakan SUV yang kuat dan aman.

SsangYong Motors Receiver, Yong Won Chung mengatakan bahwa kami membangun pijakan yang kuat untuk rehabilitasi perusahaan melalui M&A yang sukses dan menempatkan upaya terbaik kami dalam pengembangan mobil baru dengan mengatasi tren otomotif yang berubah dengan cepat.

"Kami akan memperluas lini- mengembangkan mobil ramah lingkungan, menemukan peluang pertumbuhan masa depan seperti model bisnis baru, dan mempersiapkan daya saing baru," kata Yong Won Chung dikutip dari laman resminya.

Di Indonesia, SsangYong Motor pernah memasarkan SUV bernama Musso yang cukup ternama kala itu. Dan bukan tidak mungkin, dengan berbekal model SUV listrik terbaru pabrikan ini akan kembali berjualan di tanah air.

 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com