Produsen Korea Selatan Ini Fokus Menantang SUV Listrik Asal Tiongkok

Penulis: Ahmad Biondi
Rabu, 2 Agustus 2023 14:50 WIB
Mobil Listrik - Produsen Korea Selatan Ini Fokus Menantang SUV Listrik Asal Tiongkok
Bagikan ke:
Dulu dikenal sebagai SsangYong Motor Co, produsen roda empat ini sekarang fokus terhadap SUV listrik.

OTODRIVER - KG Mobility atau yang tadinya akrab dikenal SsangYong Motor Co., mengumumkan kabar akan meluncurkan SUV listrik Torres EVX secara domestik.

Torres EVX SUV menjadi model bertenaga baterai kedua dari KG Mobility setelah Korando Emotion yang diluncurkan di pasar negara itu pada Februari 2022. Dan kiprah mereka sepertinya lebih fokus terhadap mobil berjenis SUV yang sebelumnya banyak dihuni produsen asal Tiongkok.

Torres EVX dilengkapi dengan sistem baterai lithium iron phosphate, mobil itu dapat menempuh perjalanan lebih dari 420 KM dengan sekali pengisian daya, demikian pernyataan perusahaan seperti disiarkan Yonhap, Senin (31/7).

Foto - Produsen Korea Selatan Ini Fokus Menantang SUV Listrik Asal Tiongkok
Saat ini baru dijual di pasar domestik Korea Selatan

KG Mobility telah mengekspor Korando Emotion, tetapi ,model kendaraan listrik pertama mereka itu tidak tersedia di pasar Korea Selatan karena masalah pasokan baterai.

Model Torres EVX E5 diperkirakan akan memiliki harga sekitar 49 juta hingga 50 juta won (Rp 578 juta hingga Rp 590 juta) bergantung pada pilihan spesifikasi, sementara Torres EVX E7 akan dijual dengan harga 51 juta hingga 52 juta won (Rp 601 juta hingga Rp 613 juta).

Dengan subsidi pemerintah Korea Selatan, model Torres EVX diperkirakan akan tersedia dengan harga kurang dari 40 juta won (Rp472 juta).KG Mobility akan mengumumkan harga dan detail lainnya mobil listrik itu belakangan.

Jajaran mobil SUV dari produsen itu saat ini terdiri dari Tivoli, Korando, Rexton, Rexton Sports, dan Torres. Dari Januari hingga Juni, penjualan KG Mobility melonjak 37 persen menjadi 64.965 unit kendaraan dari 47.589 unit pada tahun sebelumnya. (AB) 

#kg-mobility #torres-evx

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.