Pesanan Tesla Cybertruck Mengular Hingga 1 Juta Pemesan

Pesanan Tesla Cybertruck Mengular Hingga 1 Juta Pemesan

Ford boleh berbangga dengan boomingnya pemesanan pikap listrik terbarunya F-150 Lightning. Dikabarkan pemesanan ini sudah mencapai 20 ribu dalam 24 jam pertama.

Namun bicara tentang ‘booming’ nampaknya angka tersebut masih terlampau imut juga dibandingkan dengan rekor yang berhasil raih Tesla.

Seperti dilansir carscoops, salah satu sumber pelacak nomor pesanan Crowdsourced mencatat bahwa pemesanan pikap futuristis ini mencapai 1 juta unit.

Pada Februari 2020, berdasarkan data dari reservasi internal Tesla mengatakan bahwa pemesanan pikap mencapai 535 ribu unit saat itu.

Kabar Tesla Cybertruck sudah mulai malang melintang sejak 2019 silam, namun beberapa hal menyebabkan peluncurannya diundur hingga waktu yang ada sekarang.

Berdasarkan reservasi internal Tesla, angka tersebut ada selalu berubah salah satunya karena adanya pembatalan dari calon pembeli dan berpindah ke produk EV truck rival-rival Tesla. Selain itu Tesla pun mengalami masalah mengenai kapan  unit mereka benar-benar siap dijual. Tesla Cybertruck sendirinya dikabarkan baru ada pada akhir 2021 atau malah di 2022.

Sedangkan rivalnya lebih mampu untuk membuat tanggal ketersediaan unit lebih pasti.

CEO Elon Musk mengatakan bahwa perusahaan akan membangun Tesla Cybertruck di Austin Texas. Musk juga berjanji akan memperbarui produksi untuk truk tersebut. Dan berjanji untuk dapat siap pada kuartal kedua tahun ini.Pada Februari tahun lalu, Musk mengatakan di Twitter bahwa versi produksi dari Cybertruck akan "terlihat sedikit lebih baik." Sejumlah pengamat keselamatan telah menyarankan bahwa struktur bodi terlalu kaku untuk memberikan keamanan wajib kepada penumpang, sementara sudut bodi yang tajam. akan menjadi masalah dalam hal keselamatan pejalan kaki.

Berdasarkan spesifikasinya, Cybertruck akan memiliki tiga motor listrik dan Tesla mengklaim mampu mencapai kecepatan 60 mph (96 km / jam) dalam 2,9 detik. Selain itu pikap ini akan mampu melaju lebih dari 500 mil (805 km) pada sekali pengisian tunggal.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com