Pemerintah AS Borong 60 ribu Mobil Listrik Untuk Mobil Dinas

Pemerintah AS Borong 60 ribu Mobil Listrik Untuk Mobil Dinas

Sejak dilantik, salah satu fokus pemerintahan Amerika Serikat di era Joe Biden-Kamala Harris adalah memangkas emisi karbon di AS.

Langkah nyata Biden adalah mendorong keberadaan pemakaian EV secara luas di AS. Pemerintah AS akan menjadi corong penggunaan EV ini dengan melakukan pembelian 60.000 unit EV sebagai mengganti mobil operasional anggota parlemen atau pegawai pemerintahan AS.

Seperti dikutip Carbuzz, Joe Biden menjelaskan bahwa hal ini adalah langkah Amerika Serikat menuju netralitas karbon dan mendukung kendaraan tanpa emisi pada 2035.

"Pemerintah Federal akan bekerja dengan beberapa pihak untuk mengubah armadanya menjadi kendaraan tanpa emisi terbesar di negara ini, mencapai 100," demikian pernyataan Gedung Putih.

EV saat ini menguasai 2% dari pasar AS.  Menurut Kelley Blue Book, Penjualan EV baik itu kendaraan listrik baterai murni, hibrida dan hibrida plug-in menyumbang 10,4% dari total penjualan kendaraan pada kuartal ketiga tahun 2021, tertinggi sepanjang masa. Saat ini EV terlaris di AS adalah Tesla Model Y.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com