EV Melesu di Eropa, Tucson dan Sportage Jadi Andalan Hyundai Group

EV Melesu di Eropa, Tucson dan Sportage Jadi Andalan Hyundai Group

OTODRIVER – Hyundai Motor Co. dan Kia Corp., meraup keuntungan besar di Eropa dengan peningkatan penjualan mencapai 3,3% periode Januari-Juni 2023.

Seperti diberitakan Yonhap, Hyundai dan Kia berhasil menjual total 575.432 kendaraan di Eropa pada paruh pertama 2023, naik dari 557.025 unit pada periode yang sama tahun lalu.

Model-model terlaris mereka di Eropa termasuk SUV Kia Sportage dan SUV Hyundai Tucson.

Namun, penjualan model kendaraan listrik (EV) mereka, termasuk EV6 dari Kia dan Ioniq 5 dari Hyundai, mengalami penurunan sebesar 8,6 persen dari tahun sebelumnya menjadi 71.240 unit dalam enam bulan pertama.

Penjualan Ioniq 5 menurun di Eropa

Pada bulan Juni, dua perusahaan otomotif Korea Selatan itu berhasil menjual 106.605 mobil di Eropa, naik 4,8 persen dari 101.702 unit pada bulan yang sama tahun lalu. Namun, pangsa pasar mereka juga turun menjadi 8,4 persen dari 9,5 persen.

Pada bulan lalu, registrasi mobil listrik penuh di Uni Eropa meningkat sebesar 66 persen dibandingkan tahun sebelumnya menjadi 158.252 unit.

Kendaraan listrik baterai (BEV) menyumbang 15 persen dari pasar mobil penumpang di Eropa pada bulan Juni, naik dari 10,7 persen pada tahun sebelumnya, menurut data ACEA.

BEV muncul sebagai pilihan ketiga kendaraan yang paling populer diantara pembeli mobil baru di Eropa dan untuk pertama kalinya melampaui kendaraan diesel. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com