Produksi Land Cruiser Dan Lexus Terdampak Paceklik Komponen

Produksi Land Cruiser Dan Lexus Terdampak Paceklik Komponen

Efek domino kelangkaan suku cadang masih menjadi momok bagi pabrikan otomotif dunia. Hal ini pun dirasakan oleh Toyota dikabarkan harus memangkas jumlah produksi kendaraan di Jepang karena masalah pasokan komponen yang melanda perusahaan berlogo three ovals ini.

Seperti dikutip carscoops, Toyota mengambil langkah strategis dengan memangkas target produksi tahunannya menjadi 9 juta kendaraan pada bulan Maret. Sebelumnya raksasa otomotif Jepang ini telah mencanangkan 9,3 juta unit beberapa bulan lalu.

 "Kami ingin mempertahankan 9 juta unit, tetapi kami akan terus mengawasi situasinya." terang seorang juru bicara Toyota dengan hati-hati optimis mencapai tujuan itu.

Beberapa produksi yang akan berpengaruh dengan situasi ini adalah Land Cruiser dan beberapa model Lexus

Paceklik komponen ini mulai menghantam industri otomotif dunia sejak awal tahun lalu, seiring dengan terjadinya kelambatan produksi karena pandemi Covid-19, kondisi badai salju di beberapa negara dan terbakarnya pabrik semikonduktor di Jepang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com