Masih Ingat Renault 5TL? Seperti Ini Calon Reinkarnasinya Dalam Wujud EV

Masih Ingat Renault 5TL? Seperti Ini Calon Reinkarnasinya Dalam Wujud EV

Bagi Anda penggemar Motuba (Mobil Tua Bangka), mungkin masih ingat sosok hatchback Renault 5 atau versi murahnya 5TL. Mobil tersebut memang pernah berwara-wiri di Indonesia pada dekade 70-an.

Saat itu, lawannya di segmen hatchback tanah air adalah Honda Civic dan VW Beetle. Kini produk tersebut dikabarkan siap bereinkarnasi sebagai sosok mobil listrik yang futuristik.

Pabrikan asal Perancis tersebut mengenalkan versi terbaru ini dengan julukan Renault 5 EV Concept. Dilansir Autoevolution, produk ini adalah bagian Renaulution Strategy.

Kembali ke Renault 5 EV Concept, secara tampilan eksterior memang terlihat garis desain serba kotak yang terinspirasi dari pendahulunya. Hal tersebut bisa dilihat dari garis bumper depannya hingga siluet atap datarnya.

Renault

Pun demikian dengan bagian buritan. Selain posisi kemiringan pintu hatchback-nya yang persis, posisi stoplamp juga dibuat mirip. Namun selain dimensi yang makin melar, bodi Renault 5 EV Concept juga lebih berotot dengan lekuk di bagian fendernya.

Selain itu, meski punya desain yang terinspirasi mobil era 70-an, namun secara keseluruhan Renault 5 EV Concept tetap mengikuti zaman.

Seperti penggunaan lampu-lampu LED juga sumber penggerak listrik. Desain foglamp kotaknya sendiri disebut terinspirasi bentuk kotak dari headlamp Renault 5 lawas. Namun untuk headlampnya dibuat lebih dinamis.

Sayangnya tak ada detail mengenai spesifikasi fitur atau motor listrik sumber pengeraknya. Tetapi rencananya mobil ini baru akan dirilis sekitar tahun 2025 nanti.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com