Tesla Model 3 Jadi Mobil Listrik Terlaris Di Eropa

Tesla Model 3 Jadi Mobil Listrik Terlaris Di Eropa

Tesla Model 3 dinobatkan sebagai mobil listrik terlaris di Eropa selama 2021. Dikutip dari Paultan.org (1/1), tercatat penjualan sedan listrik buatan Amerika Serikat ini sebanyak 113.397 unit.

Menariknya penjualan Tesla Model 3 ini mengalahkan mobil-mobil listrik yang justru buatan Eropa seperti Volkswagen ID.3 dan juga Renault Zoe.

Kendati demikian, VW ID.3 berada di peringkat kedua sebagai mobil listrik terlaris di Benua Biru tersebut. Tercatat ID.3 memperoleh penjualan sebesar 63.109. Sementara Renault Zoe merupakan mobil listrik terlaris ketiga dengan perolehan angka sebesar 60.551 unit.

Memang di Eropa sendiri penjualan mobil elektrifikasi tengah digenjot untuk memperbaiki kadar emisi. Hampir semua merek asal Eropa memproduksi mobil ramah lingkungan.

Di Indonesia sendiri, mobil elektrifikasi mulai bermunculan. Seperti Hyundai, Mitsubishi, Toyota, Nissan, BMW, serta Tesla sudah memasarkan mobil ramah lingkungannya di tanah air. Meski demikian, penjualannya masih terpaut cukup jauh dibandingkan mobil-mobil bermesin konvensional lantaran harga jual mobil listrik belum ‘ramah kantong’.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com