Mobil Listrik Honda e Setengah Milyar Rupiah

Mobil Listrik Honda e Setengah Milyar Rupiah

Mobil listrik bernama Honda e telah debut beberapa waktu lalu. Kini versi produksi massalnya telah resmi dirilis pabrikan berlogo H itu di Frankfurt Motor Show 2019, Jerman.

Bahkan mobil listrik berdesain kontemporer ini sudah ada harganya. Menurut yang dilaporkan insideevs.com (11/9), Honda e dibanderol € 29.470 atau sekitar Rp 455 jutaan. Harga tersebut untuk Honda e varian termurah di wilayah Jerman dan sudah dibantu dengan insentif mobil listrik.

 

Untuk Honda e trim tertinggi harganya lebih mahal € 3.000 atau Rp 46 jutaan. Di varian tertinggi ini Honda e dilengkapi kelengkapan lebih banyak dan canggih. Mulai dari pemanas kursi, lingkar setir, dan fitur pintar Honda bernama Parking Pilot System.

Pada bagian eksterior, Honda tak lagi menggunakan kaca cermin sebagai spion. Kehadiran spion konvensional kini digantikan Side Camera Mirror System dengan mengusung kamera berukuran kecil yang terhubung langsung dengan layar berukuran 6 inci di dalam dashboard. Penggunaan teknologi kamera sebagai yang pertama di segmen mobil compact menciptakan tampilan yang lebih stylish.

 

Honda e dilengkapi dengan motor penggerak listrik yang menghasilkan dua besaran tenaga, masing-masing sebesar 136 ps dan 154 ps, serta torsi maksimal 315 Nm. 

Dalam keterangan tertulis, Honda menyebut mobil listrik ini dapat mencapai jarak maksimal sebesar 220 km dalam sekali pengisian daya. Mobil yang akan jadi pesaing Renault Zoe pakai baterai berkapasitas 35,5 kWh dan jadi baterai mobil berukuran terkecil di kelasnya serta dapat mencapai level 80% dalam 30 menit pengisian daya. Sedangkan untuk akselerasi, Honda e mampu meraih kecepatan 0-100 km/h dalam waktu 8 detik.

Honda sudah membuka pemesanan mobil listrik yang kisaran harganya selevel Honda CR-V di Indonesia ini. Namun tentu belum dijual di benua Asia. Baru dijual di Jerman dan beberapa negara Eropa yang ditunjuk, Honda kabarnya baru akan memulai pengiriman ke konsumen pada musim panas 2020.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com