Begini Tampilan Mobil Listrik Hasil Kolaborasi Renault dan Samsung

Begini Tampilan Mobil Listrik Hasil Kolaborasi Renault dan Samsung

Renault SA Korea Selatan dan Samsung Corp berkolaborasi dalam industri otomotif. Melalui perusahaan bernama Renault Samsung Motors Corp, mereka akan meluncurkan mobil listrik bernama Renault Zoe pekan depan.

Seperti dilansir dari Yonhap, juru bicara perusahaan mengatakan, pihaknya bakal membuka pesanan mobil listrik Zoe mulai 18 Agustus 2020 dan kendaraan akan dikirim satu bulan setelahnya.

"Saat ini, pesanan untuk kendaraan ini belum dibuka, perusahaan akan mulai menerima pesanan Renault Zoe mulai 18 Agustus, dengan rencana mengirimkan kendaraan yang dipesan mulai September," katanya.

Subkompak listrik murni ini akan mulai diimpor dari Prancis setelah dirakit di pabrik Flins pembuat mobil Prancis di luar Paris. Banderolnya paling murah Rp 340 juta setelah mendapat subsidi dari negara.

"Renault Zoe dibanderol mulai dari Rp 493,5 juta – Rp 555,3 juta, tetapi akan tersedia dengan harga Rp 340 juta – Rp 402 juta setelah diberikan subsidi dari negara," sebut Renault Samsung Motors Corp.

Sebelum Zoe, Renault Samsung sudah memiliki sejumlah model serba listrik di jajarannya, yakni sedan komoak SM3 Z.E. Tiga model lainnya adalah sedan SM6, kendaraan SUV XM3 dan SUV QM6.

Perusahaan sudah berjuang dengan penjualan yang terus menurun di Korea Selatan karena kurangnya model baru. Penjualannya turun 25 persen menjadi 76.588 unit sepanjang Januari-Juli dari 101.718 tahun sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com