Intip Kehebatan Mobil Listrik Pertama dari Maserati

Intip Kehebatan Mobil Listrik Pertama dari Maserati

Tidak hanya pabrikan mobil Jepang dan China, produsen mobil mewah asal Italia, Maserati juga ikut menghadirkan kendaraan listrik yang paling menarik dan ramah lingkungan untuk pasar global.

Seperti dilansir autoblog, model yang masih terbungkus dengan kamuflase ini dipercaya adalah GranTurismo listrik. Hal tersebut terungkap lewat beberapa bocoran foto yang dirilis ke media sosial.

Model terbaru dari Maserati tersebut tertangkap kamera saat tengah melakukan pengujian di dekat Modena, yang terletak dekat dengan Laboratorium Inovasi Maserati di Italia. Kemunculan GranTurismo listrik ini juga sekaligus menjadi penerus model tersebut, di mana pabrikan sudah menyuntik mati GranTurismo pada 2019 lalu.

Dalam keterangannya, kehadiran GranTurismo listrik akan dibekali dengan body styling yang lebih dinamis. Menurut Klauss Busse yang menjabat sebagai Head of Design Maserati, Alfa Romeo, hal tersebut agar memberikan sesuatu yang berbeda dari pabrikan lain tentang mobil listrik.

"Menggunakan listrik adalah langkah logis berikutnya. Kami berusaha menghindari lubang udara dan saluran udara yang tidak perlu, berbeda dengan beberapa pesaing kami yang tampaknya bergantung pada mereka untuk menyampaikan pesan," jelas Klauss Busse, mengutip autoblog.

Maserati GranTurismo listrik ini nantinya akan beradu pasar dengan beberapa mobil listrik dari brand premium lainnya. Beberapa di antaranya yang akan menjadi rival terdekatnya adalah BMW i4, Audi e-Tron GT dan Mercedes-Benz EQS. Beberapa spekulasi yang beredar, Maserati Gran Turismo listrik ini akan diperkenalkan pada 2022.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com