Ford F-150 Lightning EV Positif Hadir Juni Tahun Depan

Ford F-150 Lightning EV Positif Hadir Juni Tahun Depan

Perang pikap elektrik sepertinya sudah di depan mata. Ford Motor Company secara resmi telah mengumumkan kehadiran F-150 Lightning EV dipastikan terjadi pada musim semi 2022 atau sekitar bulan Juni-Juli 2022.

Seperti dilansir greencarreports.com, Ford mengkonfirmasi bahwa contoh pra-produksi pertama Lightning sudah dibangun di pabrik yang akan membuat versi konsumen tahun depan.

Versi pra-produksi ini akan digunakan untuk pengujian di dunia nyata dan untuk melakukan berbagai penyesuaian dan juga menguji kekuatan rancang bangun hingga softwarenya.

Dengan pengumuman tersebut, Ford mengungkapkan rencana untuk ekspansi investasi senilai $250 juta yang akan membantu Ford menggandakan produksi Lightning tahunan menjadi 80.000 pada 2024, dari target awal 40.000 unit pada saat itu.

Kehadiran pikap listrik dalam etalase otomotif dunia merupakan salah satu gambaran perubahan besar dalam wajah otomotif dunia. Salah satu yang sudah menyatakan untuk hadir pada 2021 adalah Rivian  yang direncanakan mulai mengantarkan unit pikapnya ke pelanggan dalam minggu-minggu ini.

Nampaknya pabrikan besutan Henry Ford ini sudah memantapkan diri untuk semakin masuk dalam gelanggang EV dan berkomitmen menanam inverstasi $30 miliar untuk F-150 Lightning dan Mustang Mach-E hingga 2025.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com