Chevrolet Silverado Diperkenalkan Sebagai Pick Up Listrik Bertenaga Besar

Chevrolet Silverado Diperkenalkan Sebagai Pick Up Listrik Bertenaga Besar

Berbeda dengan pabrikan lain yang menjajakan mobil listrik berjenis sedan atau city car baru-baru ini. General Motors justru menggebrak dengan kehadiran pick up listrik yang memiliki tenaga besar. Mengusung nama Chevrolet Silverado,  mobil ini dapat menempuh jarak hingga 400 mil atau setara dengan 643 kilometer.

Kehadiran Silverado EV ini memang sudah dipersiapkan oleh GM untuk mengisi line up kendaraan listrik yang mereka akan diluncurkan. Model ini, mengisi satu dari beberapa model yang sudah dipersiapkan oleh prinsipal untuk mengisi line up mobil listrik hingga rentang waktu 2025 mendatang seperti dilansir dalam newspress General Motors.

Model ini juga sudah pernah beberapa kali ditampilkan oleh GM melalui teaser yang mereka gunakan sebagai backdrop sebuah acara yang mereka gelar. Namun, klue tersebut rupanya tidak secara jelas ditangkap oleh audiens.

Sementara jika menelisik baterai listrik yang diadopsikan, model ini hadir dengan kapasitas sebesar 200 kWh. Berbekal sumber daya tersebut, maka tidak heran jika Chevrolet Silverado EV mampu melahap jarak hingga 643 kilometer.

Sementara untuk platformnya, Chevrolet Silverado EV hadir dengan menggunakan platform yang sama dengan GMC Hummer EV. Namun, untuk jarak tempuh yang dihasilkan oleh Hummer EV lebih pendek, 350 mil atau setara 563 kilometer.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com