Wuling Luncurkan Varian Baru Dari Hongguang Mini EV, Harganya Rp 80 Jutaan Saja

Wuling resmi meluncurkan varian mobil listrik baru yang mungil nan terjangkau di Cina.
Penulis: Aditya Widiutomo
Sabtu, 24 Agustus 2024 10:00 WIB
Berita - Wuling Luncurkan Varian Baru Dari Hongguang Mini EV, Harganya Rp 80 Jutaan Saja
Bagikan ke:

OTODRIVER – Wuling resmi meluncurkan varian mobil listrik baru yang mungil nan terjangkau di Cina. Varian baru dari Hongguang Mini EV ini bernama Youth Edition.

Dilansir dari carnewschina.com (23/08) mobil ini memiliki kelengkapan yang lebih minimalis. Untuk pilihan warnanya, Ada lima warna yang cukup imut pada mobil ini, yakni milk apricot coffee, light mango yellow, avocado green, white peach pink, dan iris blue. 

Foto - Wuling Luncurkan Varian Baru Dari Hongguang Mini EV, Harganya Rp 80 Jutaan Saja
Interior Hongguang Mini EV Youth Edition 

Kelir tersebut dipadukan warna putih di area lampu depan, pelat nomor, spion dan bagian belakang termasuk pilar B dan C. Sedangkan untuk warna kabin ada dua pilihan, krem dan coklat kehitaman. 

Untuk penggeraknya, Honggguang Mini EV dibekali dengan motor listrik bertenaga 40 hp dan torsi 92 Nm. Baterainya memiliki kapasitas 17,3 kWh dengan jarak tempuh maksimal 215 km.

Dan untuk Youth Edition ini kini tersedia fitur fast charging. Wuling mengklaim bahwa pengisian daya baterai dari 30 persen ke 80 persen hanya membutuhkan waktu 35 menit saja.

Dan menariknya, Hongguang Mini EV ini dipasarkan dengan harga yang sangat terjangkau di Negeri Tirai Bambu, yakni 40.800 Yuan atau setara dengan Rp 80 jutaan. 

Wuling Hongguang Mini EV ini dibangun di atas platform yang sama dengan Air ev versi Indonesia, yakni SGMW Global Small Electric Vehicle alias GSEV. Ada beberapa model berbeda dari EV mini ini, seperti Air ev untuk pasar Indonesia, MG Comet untuk pasar India, dan juga Chevrolet Spark EV untuk pasar Mesir. (AW).

 

#wuling #hongguang-mini-ev

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.