VW Geber Pembangunan Fasilitas Fast Charger Di Jerman

VW Geber Pembangunan Fasilitas Fast Charger Di Jerman

Dominasi mobil listrik sudah di depan mata. Kondisi ini sangat terasa di benua Eropa di mana pada 2030 nanti beberapa negara di benua biru sudah ketok palu untuk stop menjajakan mobil mesin bakar.

Selain pengembangan mobil listrik, persaingan juga akan menjalar pada persaingan pengisian daya listrik. Salah satu yang cukup agresif menanggapi hal ini adalah Volkswagen.

Dikutip dari carscoops.com, pabrikan yang bermarkas di Wolfburg, Jerman ini akan menambah fasilitas infrastruktur pengisian daya cepat sebanyak 750 unit di tahun 2021 hanya untuk Jerman saja.

Saat ini tempat pengisian terbesar VW terdapat di Wolfburg dengan jumlah 500 titik pengisian daya. Tempat pengisian daya lainnya dipasang di lokasi seperti Hanover, Brunswick, Salzgitter, Kassel, Emden, Osnabrück, Zwickau, Chemnitz, dan Dresden.

Hingga 2025 VW akan memiliki 4.000 titik pengisian yang dipasang di dealer- dealer mereka di seluruh dunia.

“Kami membutuhkan lebih banyak titik pengisian daya di Jerman dan Eropa, hal ini tak terelakkan karena karena perkembangan mobil listrik sangat masif ,” kata Thomas Ulbrich, Member of the Board of Management of the Volkswagen.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com