Subaru Akan Kenalkan Crossover EV Berplatform TNGA Tahun Depan

Subaru Akan Kenalkan Crossover EV Berplatform TNGA Tahun Depan

Awal tahun ini, Subaru telah mempertontonkan crossover listrik mereka dan saat ini pabrikan asal Jepang tersebut mengkonfirmasi model yang akan ditawarkan di Eropa. Diperkirakanbahwa mobil ini akan masuk pasar pada pertengahan 2021.

Seperti dilansir carscoops.com, crossover yang berukuran sepadan dengan Forester ini dibangun di atas platform mobil listrik Toyota terbaru yakni e-TNGA.

Penggunaan platform Toyota ini tidak terlalu mengherankan karena Subaru merupakan perusahaan yang menginduk pada pabrikan berlogo three ovale tersebut.

Sejauh ini pihak Subaru tidak terlalu terbuka mengenai sosok crossovernya ini. Namun banyak pihak yang menerka bahwa sosok ini akan dilabeli sebagai Evoltis. Nama tersebut telah terdengar sejak pertama kali Subaru memperkenalkannya pada awal tahun ini.

Belum diketahui layout mobil ini secara lebih rinci. Namun dengan platform e-TNGA yang disebut-sebut cukup fleksibel, memungkinkannya menjadi kendaraan berpenggerak roda depan, belakang ataupun all wheeldrive.

Salah satu rumor panasnya, Subaru akan mengakomodasi paket baterai dengan kapasitas mulai dari 50 kWh hingga 100 kWh. Hal ini memungkinkannya untuk berjalan sejauh 373 mil (600 km).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com