Hyundai Mau Produksi Mobil Listrik di Indonesia

Hyundai Mau Produksi Mobil Listrik di Indonesia

Hyundai memastikan pembangunan fasilitas pabrik barunya di daerah Cikarang, Jawa Barat. Dengan pembangunan pabrik barunya tersebut, Hyundai memastikan pula untuk memproduksi mobil listrik.

Hingga berita ini disusun belum ada keterangan mengenai jenis mobil listrik apa yang akan diproduksi. Apakah EV (electric vehicle) yang dimaksud adalah hybrid, PHEV atau full electric. Namun jika ditebak, bisa jadi adalah EV.

 

Bahkan bisa jadi langkah memproduksi mobil listrik di pabrik barunya itu akan bekerjasama dengan saudara senegaranya, Kia. Dalam siaran pers yang kami terima, Hyundai mengaku berkomitmen untuk membantu mengembangkan ekosistem EV Indonesia, berkontribusi pada kualitas hidup masyarakat melalui kepemimpinannya dalam teknologi mobilitas bersih.

"Bersama dengan perusahaan afiliasinya, Kia Motors Corporation, Hyundai bertujuan untuk menjadi produsen EV ketiga terbesar di dunia pada tahun 2025," demikian yang ditulis Hyundai dalam keterangan pers.

Fasilitas manufaktur baru ini memiliki nilai investasi kurang lebih sebesar USD 1,55 miliar hingga tahun 2030, termasuk biaya operasional dan pengembangan produk. Fasilitas manufaktur ini akan mulai dibangun pada bulan Desember tahun ini dan diharapkan untuk memulai produksi komersial pada paruh kedua tahun 2021, dengan kapasitas tahunan sekitar 150.000 unit. Pabrik ini nantinya pada kapasitas penuh akan dapat memproduksi sekitar 250.000 kendaraan setiap tahunnya.

"Hyundai secara aktif akan terus mendengarkan dan menanggapi setiap harapan dan kebijakan pemerintah Indonesia berterkaitan dengan kendaraan ramah lingkungan serta akan terus berupaya berkontribusi terhadap komunitas ASEAN," kata Euisun Chung, Executive Vice Chairman Hyundai Motor Group.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com