Hyundai Siapkan Creta EV Untuk BEV yang Lebih Terjangkau

Hyundai Siapkan Creta EV Untuk BEV yang Lebih Terjangkau

OTODRIVER - Hyundai Creta dikabarkan masuk dalam skema deretan mobil listrik murni bikinan pabrikan H miring itu.

Ini memang bukan berita yang terlalu baru. Sebelumnya sudah santer pemberitaan mengenai BEV yang satu ini. Nampaknya SUV ini  semakin dekat menuju realita.

Dilansir dari Motorbeam, prototipe Creta EV tengah melakukan pengujian dan terlihat di Himalayan Expressway. Mobil ini tertangkap kamera tanpa jubah kamuflase dan wujudnya cukup mirip dengan model yang tengah dipasarkan.

Rincian spesifikasi belum diungkapkan oleh Hyundai, namun diperkirakan versi produksinya kelak akan memiliki performa dan jangkauan yang mengesankan.

Hyundai Creta EV saat melakukan charging

Sebagaimana diinformasikan media India itu, terdapat spekulasi bahwa Creta EV akan didukung oleh platform E-GMP yang sudah digunakan pada Ioniq 5.

Apabila hal tersebut, benar-benar terjadi maka akan terjadi perubahan struktur yang cukup masif dari platform yang mereka gunakan saat ini untuk mesin bakar yakni Plaform K2.

Selain itu turut tersingkap pula bagian interiornya. Pada konsol tengah tidak nampak tuas transmisi. Sebagai gantinya nampak shifter transmisi dipindah ke bagian kolom kemudi, seperti halnya yang digunakan pada Ioniq 5.

Tidak tampak tuas transmisi pada konsol tengah

Mengenai posisioning, Creta EV ini akan ditargetkan pada audiens yang lebih luas, tepatnya di bawah Kona EV.

Informasi tentang peluncurannya belum terlalu jernih. Spekulasi yang terbangun, kehadirannya diperkiraan bakal terealisasi pada 2025 mendatang.

Apakah mobil ini kelak akan masuk ke Indonesia. Sejauh ini Hyundai Indonesia belum memberikan informasi tentang hal tersebut. (SS)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com