Hyundai Custo, Kompetitor Innova dan Cortez Berdimensi Lebih Besar

Hyundai Custo, Kompetitor Innova dan Cortez Berdimensi Lebih Besar

Hyundai secara resmi memperkenalkan Custo di Chengdu Auto Show akhir bulan September, sebuah MPV yang memiliki banyak keunggulan dan siap bersaing dengan rival terdekat seperti Innova dan Cortez.

Dirancang berbasis platform i-GMP, Hyundai Custo menampilkan aura modern yang begitu kuat di bagian depannya. Grill yang lebar dan kombinasi lampu depan yang minimalis, serta ditambah komponen foglamp, membuat penampilannya lebih elegan ketimban kompetitor.

Secara dimensi, Hyundai Custo cukup besar, karena tampil dengan panjang 4.950 mm, lebar 1.850 mm dan tinggi 1.734 mm. Dimensinya bahkan sedikit lebih besar ketimbang Innova yang tercatat (pxlxt) 4.735 mm x 1.830 mm x 1.795 mm dan Cortez dengan (pxlxt) 4.780 mm x 1.816 mm x 1.755 mm.

Sebagai salah satu nilai jual kepada konsumennya untuk berperang dengan Cortez dan Innova, Hyundai Custo, kini sudah dibekali sliding door di dua sisinya yang membuat penumpang di baris kedua dan ketiga lebih praktis saat masuk ke dalam mobil.

Pada bagian belakangnya, kesan modern juga ditampilkan melalui desain bumper, lampu belakang dan spoiler atas yang dibuat dengan begitu dinamis. Pada bagian pintu bagasi, aksen reflektor pada lampu rem dibuat menyatu yang menggabungkan sisi kanan dan kiri.

Dari sektor jantung pacunya, seperti dilansri Motor1.com, Hyundai Custo juga sudah dibekali dengan turbo pada dua mesinnya. Konsumen bisa memilih antara mesin turbo 1.500 cc atau 2.000 cc turbo.

Untuk performanya, Custo bermesin 1.500 cc dapat menghasilkan tenaga 170 ps dan torsi 253 Nm. Sedangkan mesin 2.000 cc turbonya mampu menyemburkan tenaga 236 hp dengan torsi 353 Nm. Kedua mesin disandingkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan.

Berbicara harga jualnya. Untuk pasar Tiongkok, Custo dibanderol mulai dari USD 26.370 sampai USD 33.970 atau setara dengan Rp 376 jutaan sampai Rp 484 jutaan.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com