Hyundai Semakin Agresif  Mainkan Segmen MPV.  Siapkan Lawan Toyota Voxy

Hyundai Semakin Agresif Mainkan Segmen MPV. Siapkan Lawan Toyota Voxy

Multi Purpose Vehicle (MPV) merupakan model mobil yang paling digemari di Indonesia saat ini. Namun ternyata di luar sana MPV tidak pernah ditinggalkan. Bahkan Hyundai nampak semakin berambisi untuk mengembangkan segmen yang satu ini.

Cina saat ini merupakan pasar terbesar otomotif dunia dan MPV masih menjadi lahan yang mengiurkan. Di negeri tirai bambu ini, Hyundai mempertontonkan teaser MPV 7 seaternya yang diberi label Custo.

Dari gambar teaser resmi Hyundai yang publikasikan melalui sosial media Weibo, Custo merupakan sebuah MPV dengan pintu geser layaknya Toyota Voxy ataupun Nissan Serena.

Seperti dilansir Motor1, Custo menggunakan bahasa desain Hyundai terkini. Sekilas wajah depannya menyiratkan tarikan gaya desain yang sebelumnya dibubuhkan pada sebuah Tucson. Nampak dari desain grill dan lampu yang terbilang sedikit rumit, tak semudah mencerna desain yang disain yang disuguhkan oleh Staria yang lebih minimalis.

Dari  sisi mesin, diwartakan bahwa Custo akan menggunakan mesin 1.5 liter yang mampu mengail daya 167 hp yang diyakini akan disalurkan pada roda depan. Kemungkinan ini merupakan mesin dengan asupan turbo.

Sebenarnya agak sedikit aneh mengenai kehadiran Custo ini, lantaran foto prototipenya muncul di laman resmi Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi Cina.

Dalam web resmi pemerintah Tiongkok itu beberapa foto diunggah dan menunjukkan adanya beberapa pilihan varian.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com