Komparasi Spek MG ZS VS Wuling Almaz

Komparasi Spek MG ZS VS Wuling Almaz

MG ZS adalah pendatang baru di kelas kompak SUV dan merupakan kiprah perdana dari brand MG Motor Indonesia berjualan di tanah air.

Meski begitu, dengan tampilan desain yang modern, serta dibekali banyak fitur. Mobil ini bisa saja menjadi penjegal para competitor. Apalagi harganya dijual dengan harga cukup kompetitif.

Jika melihat desain dan spesifikasinya, maka MG ZS dapat dikatakan sebagai lawan yang sepadan bagi Wuling Almaz. Berikut kami paparkan perbandingan singkat spesifikasinya.

 

Dimensi

Secara dimensi, Almaz memiliki panjang 4.655 mm, lebar 1.835 mm, tinggi 1.760 mm dan wheelbase 2.750 mm dengan ground clearance mencapai 230 mm. Sementara MG ZS tampil dengan panjang 4.314 mm, memiliki lebar 1.809 mm, punya tinggi 1.624 mm, dengan ground clearance 165 mm.

Jika dilihat dari catatan tersebut, maka Almaz lebih besar. Ia lebih panjang 341 mm, lebih lebar 26 mm, lebih tinggi 136 mm. Selain itu ground clearance Almaz jauh lebih tinggi, selisih 65 mm.

 

Mesin

Wuling Almaz lebih dahulu hadir di Indonesia, kemudian menampilkan mesin DOHC DVVT with turbocharger berkapasitas 1.451 cc yang mampu memproduksi tenaga 140 ps pada putaran mesin 5.200 rpm dengan torsi puncak 250 Nm pada 1.600-3.600 rpm.

Sedangkan MG ZS dipersenjatai mesin berkode 15S4 1.498 cc 4 silinder VTi-TECH, mesin tersebut mampu memproduksi tenaga 114 ps pada putaran mesin 6.000 rpm, dan memiliki torsi sebesar 150 Nm di 4.500 rpm.

Soal performa mesin Almaz juga tampak lebih baik dengan mesin turbonya. Tenaga Almaz lebih baik 26 mm dan torsinya juga unggul 100 Nm ketimbang MG ZS.

Fitur

Berbicara fitur, keduanya hadir dengan standar keselamatan tinggi, seperti Airbags, ABS, EBD, Stability Control hingga Hill Start Assist. Kemudian berbicara fitur hiburan, Almaz tetap percaya diri dengan konektivitas Wuling Link yang mereka miliki. Satu ikon di Wuling Almaz adalah sebuah fitur perintah suara "Halo Wuling" yang bisa diperintah dengan berbagai frase bahasa Indonesia.

Sementara MG ZS juga memiliki keunggulan, selain fitur keselamatan yang disebutkan di atas, ZS juga dilengkapi Airbags lebih banyak ketimbang Almaz, terdapat 6 buah. Kemudian soal fitur pengendaraan ia juga punya nilai lebih berkat hadirnya cruise control.

Harga

MG ZS bisa dikatakan sebagai kompak SUV paling terjangkau di Indonesia. Untuk varian tertinggi Ignite, dibanderol Rp 289,8 juta, sementara Wuling Almaz dijual Rp 318 juta.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com