Komparasi Toyota Rush TRD Sportivo VS DFSK Glory 580

Komparasi Toyota Rush TRD Sportivo VS DFSK Glory 580

Sejak tiga tahun terakhir konsumen Indonesia mulai menggemari mobil-mobil SUV (Sport Utility Vehicle). Hal tersebut karena segmen SUV dianggap lebih sesuai dengan karakter jalan di Indonesia dan kondisi cuaca yang tak menentu.

Dengan mobil bergenre SUV, masyarakat jadi lebih mudah melibas genangan air dan lebih tangguh menghadapi jalan yang berkontur tidak rata. Meski demikian, harga mobil di segmen tersebut dianggap lebih mahal ketimbang city car ataupun low MPV yang juga digandrungi konsumen, oleh karenanya saat ini banyak produsen yang mencoba memasarkan sebuah SUV berharga murah agar mampu memikat pasar.

Salah satunya adalah DFSK yang menghadirkan Glory 580. Lantas, bagaimana perbandingannya jika dikomparasikan dengan Toyota Rush yang merupakan SUV murah asal Jepang?

 

Mesin

Toyota Rush dipersenjatai mesin 2NR-VE 4 silinder DOHC, Dual VVT-i berkapasitas 1.496 cc dengan tenaga maksimal 104 ps pada 6.000 rpm dan torsi puncak 136 Nm di putaran mesin 4.200 rpm. Sedangkan DFSK Glory 580 mengandalkan mesin SFG15T Turbocharged berkapasitas 1.498 cc dengan tenaga puncak 148 ps dan torsi maksimal sebesar 220 Nm. Tenaga dan torsi Glory 580 jelas lebih besar karena penggunaan mesin turbo mereka.

Selain itu, tenaga mesin SUV rakitan Cikande, Banten, itu disalurkan oleh transmisi CVT sementara Rush TRD Sportivo masih menggunakan transmisi otomatis 4 percepatan.

Dimensi

Berbicara dimensi, All New Rush hadir dengan panjang 4.435 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.705 mm dengan jarak sumbu roda 2.685 mm. Sementara DFSK Glory 580 berdimensi panjang 4.680 mm, lebar 1.845 mm, tinggi 1.715 mm dan jarak sumbu roda 2.780 mm. Artinya Glory 580 lebih besar dari Rush. Keduanya juga menawarkan kapasitas 7 penumpang.

 

Fitur

Kedua SUV ini memiliki fitur yang nyaris serupa, lampu depan LED, pelek berukuran 17 inci, fitur standar keselamatan seperti ABS, EBD,HSA sudah tersedia. Hanya saja untuk fitur hiburan, Glory 580 terasa lebih memanjakan pengemudi dan penumpang. Tersedia head unit berukuran 10 inci yang juga dilengkapi dengan fitur video recorder untuk merekam segala kejadian saat di jalan.

Harga

Soal harga, Toyota Rush termahal yaitu tipe TRD Sportivo dipasarkan lebih murah dengan banderol Rp 265 jutaan dibandingkan varian tertinggi DFSK Glory yang kini dijual Rp 306 juta. Namun jika ingin membeli Glory 580 tipe terendah yaitu Comfort 1.8 MT harganya cukup menarik, di angka Rp 245,9 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com