Komparasi Spek DFSK Glory i-Auto VS Toyota Rush

Komparasi Spek DFSK Glory i-Auto VS Toyota Rush

DFSK dipastikan merilis satu model SUV lagi untuk pasar Indonesia pada bulan depan. Mobil yang diberi nama Glory i-Auto tersebut hadir dengan fitur terbaru i-Talk, yang merupakan sebuah sistem perintah suara (voice command).

Selain fiturnya canggih, andalan baru DFSK ini juga tampil dengan beragam aksesoris yang membuat tampilannya lebih premium. Lihat saja ubahan pada bumper depan, membuatnya terkesan lebih mewah ketimbang sang kakak Glory 560 atau 580 yang duluan dijual masal.

Namun demikian, perjudian besar sepertinya harus diambil pihak DFSK. Dengan patokan harga line up DFSK Glory yang relatif terjangkau, i-Auto justru akan memasuki pasar yang dihuni lawan berat seperti Toyota Rush. Berikut perbandingannya.

 

Dimensi

Glory i-Auto memiliki panjang 4.700 mm, lebar 1.845 mm, tinggi 1.715 mm dengan panjang wheelbase 2.780 mm. Untuk ground clearancenya, di angka 200 mm.

Sementara jika melihat spesifikasi Toyota Rush, maka mobil tersebut punya panjang 4.435 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.705 mm dan wheelbase 2.685. Kemudian memiliki ground clearance 220 mm.

Secara dimensi, Glory i-Auto lebih panjang 265 mm, lebih lebar 150 mm, lebih tinggi 10 mm dengan wheelbase juga lebih Panjang 95 ketimbang Toyota Rush. Namun untuk ground clearance, Rush lebih tinggi sebanyak 20 mm.

Mesin

Glory i-Auto membopong mesin SFG15T berkapasitas 1.498 cc yang punya tenaga sebesar 150 ps di putaran mesin 5.600 rpm serta memiliki torsi 220 Nm pada 1.800-4.000 rpm.

Sementara Toyota tidak mempersenjatai mesin Rush dengan tambahan turbo, mesin berkubikasi 1.500 cc NA mereka bertenaga 104 ps dengan torsi maksimal 139 Nm. Rush mengandalkan gerak roda belakang, tidak seperti Glory i-Auto dengan gerak roda depan.

Untuk performa mesinnya, Glory i-Auto memiliki tenaga lebih besar 46 ps dengan torsi lebih besar 81 Nm ketimbang Toyota Rush.

 

Fitur

Kedua mobil tampil dengan fitur keselamatan yang baik, sudah terdapat ABS, airbags, traction control dan kamera mundur. Sementara Glory memperkenalkan fitur baru, i-Talk atau voice command yang bisa mengatur beberapa fitur di dalam mobil seperti audio atau konektifitas gadget. Fitur tersebut jelas tidak dimiliki Rush.

Harga

Toyota Rush masih dijual dengan harga mulai dari Rp 243,64 juta hingga Rp 265,5 juta. Sedangkan DFSK baru memberi informasi terkait harganya saat peluncurannya tiba bulan depan. Namun, diprediksi harga Glory i-Auo berkisar Rp 300-320 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com