Terios VS Xpander VS BR-V, Mana yang Akselerasinya Paling Cepat?

Terios VS Xpander VS BR-V, Mana yang Akselerasinya Paling Cepat?

Mengandalkan kapasitas 7 penumpang, ground clearance tinggi serta tampilan yang agresif, ketiga mobil ini adalah yang paling favorit di tanah air saat ini.

Selain tampilannya yang macho, dan beberapa aksesoris khas mobil petualang, ketiga mobil juga memiliki performa mesin yang terbaik di kelasnya.

Nah, berangkat dari hasil review performa di channel youtube OtoDriver. Berikut beberapa hasil tes akselerasi 0-100 km/jam antara Daihatsu Terios, Xpander dan Honda BR-V.

 

 

Di peringkat pertama ada Honda BR-V mengandalkan mesin berkubikasi 1.497 cc bertenaga 120 ps dan torsi yang mencapai 145 Nm. Mesin yang disandingkan dengan transmisi CVT ini mampu mencatatkan akselerasi 11,2 detik.

Di posisi kedua, dengan mesin 1.500 cc MIVEC DOHC Xpander mampu mengais tenaga 105 ps dengan torsi puncak mencapai 141 Nm, diprediksi hasilnya pun sama, yaitu 13,8 detik.

Kemudian Daihatsu Terios, dari 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam waktu 14 detik.

 

Hasil akselerasi 0-100 Km/jam:

1. Honda BR-V : 11,2 detik

2. Xpander : 13,8 detik

3. Daihatsu Terios : 14 detik

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com