Seberapa Irit Mazda 2 Sedan? Ini Hasilnya

Seberapa Irit Mazda 2 Sedan? Ini Hasilnya

Segmen jenis sedan belum mati, terbukti Mazda yang kembali menghadirkan Mazda 2 Sedan 2022 untuk pasar Tanah Air di kelasnya. 

Hadir dengan berbagai fitur canggih, mobil satu ini juga terbukti lebih irit bahan bakar daripada versi hatchbacknya. OtoDriver.com berkesempatan menjajal mobil ini yang sudah tayang di laman YouTube. 

OtoDriver

Seberapa irit Mazda 2 Sedan dari versi hatchbacknya? 

Secara spesifik Mazda 2 sedan dibekali dengan mesin Skyactiv G 1.500 1.496 cc DOHC. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 111 Tk pada putaran 6.000 rpm dan torsi puncak 144 Nm pada 4.000 rpm.

   BacaJuga:Menanti Kebangkitan Pasar Sedan dengan Mazda 2 Sedan

Dari konsumsi bahan bakar yang sudah dicoba di perkotaan dengan kecepatan 22 Km per jam, Mazda 2 Sedan mampu mendapatkan hasil 14,4 km per liter, sedangkan untuk versi hatchbacknya ada di angka 12,7 km per liter. 

OtoDriver

Meski bobotnya lebih berat yakni 1.119 kilogram dan versi hatchback 1.099 kilogram, mobil ini tergolong lebih irit. Untuk di jalan tol sendiri Mazda 2 Sedan menghasilkan 22,2 km per liter dengan kecepatan 90 km per jam, sedangkan untuk versi hatchback ada diangka 19,5 km per liter. 

Bukan tanpa alasan, kemungkinan faktor aerodinamika mobil satu ini yang menjadi penyebabnya. Jika dilihat, ketika hujan angin yang turun dari depan langsung ke belakang, sedangkan versi hatchback harus ada wiper yang menghalaunya. 

Terkait visibilitas dan kerendaman kabin sangat istimewa, di mana terlihat sangat luas dan Mazda 2 Sedan hadir dengan karet pintu yang tebal, membuat mobil satu ini mampu meredam suara keras. 

Dibandrol dengan Harga kisaran Rp338 Juta, Anda sudah mendapatkan berbagai keuntungan terutama konsumsi bahan bakar yang irit.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com