VIDEO: Crash Test Toyota Kluger (ANCAP)

VIDEO: Crash Test Toyota Kluger (ANCAP)

Toyota Kluger telah menjalani crash test. Lantas, bagaimana dengan hasil uji tabraknya?

Berdasarkan video yang dirilis oleh Australian NCAP (16/6) SUV ini mampu memberikan proteksi keselamatan impresif bagi manusia yang berada di kabinnya ketika terjadi kecelakaan. Total ada 6 kantung udara yang mampu bekerja optimal untuk melindungi penumpang dan pengemudi.

Foto: Australian NCAP

Berbagai pengujian benturan pun dilalui untuk membuktikan klaim kehebatan piranti keselamatannya. Untuk uji tabrakan depan alias frontal, penguji melesatkan Kluger  dalam kecepatan 64 km/jam. Walau area moncong hancur sampai tak berbentuk, tapi seluruh kantung udara bekerja dengan semestinya.

Selain itu, untuk uji tabrak lainnya, seluruh bodi serta peranti keselamatan sedan ini mampu memproteksi keselamatan pada manusia yang berada di dalam kabin dengan sempurna. Hasilnya, Toyota Kluger mampu mengantongi 5 bintang dari lembaga uji tabrak Negeri Kangguru tersebut.

Toyota Kluger baru-baru ini diluncurkan di Cina dengan nama Crown Kluger. Tetapi tidak ada perbedaan yang signifikan antara Crown Kluger dan Kluger versi luar Cina

Penasaran seperti apa pengujian Toyota Kluger ini oleh ANCAP? Simak tayangannya di bawah.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com