Tol Cisumdawu Rampung Akhir 2021

Tol Cisumdawu Rampung Akhir 2021

Ruas Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) dipastikan rampung pada penghujung tahun 2021. Ruas tol ini tentu menjadi pengubung Kota Sumedang serta Bandara International Jawa Barat yang tadinya tidak dilalui oleh ruas tol.

Tol ini mmiliki panjang 60,1 km dan memiliki total 6 seksi. Saat ini Kementerian PUPR sedang menyelesaikan seksi 4, 5 dan 6.

Foto:kemenpupr

Dengan beroperasinya seluruh ruas Jalan Tol Cisumdawu, yang akan terhubung dengan Tol Akses BIJB Kertajati, akan mengurangi waktu tempuh dari Bandung ke BIJB Kertajati dari sekitar 3 jam menjadi 1 jam, sehingga diharapkan operasional bandara akan semakin meningkat dan kompetitif.

Seperti dikutip dari laman akun instagram kemenpupr, Basuki Hadimuljono selaku Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)

 meminta seluruh pihak terus berkoordinasi dan berupaya keras untuk mempercepat pembangunan tol ini. Seluruh pekerjaan pembangunan Tol Cisumdawu ditargetkan selesai pada Desember 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com