Toyota Crown Akan Berwujud SUV Dalam Waktu Dekat, Simak Bocorannya

Toyota dikabarkan bakal menghadirkan versi SUV hybrid, plug-in hybrid, dan full-electric dari Toyota Crown. Berikut bocorannya
Penulis: Ahmad Biondi
Minggu, 17 April 2022 15:00 WIB
Berita - Toyota Crown Akan Berwujud SUV Dalam Waktu Dekat, Simak Bocorannya
Bagikan ke:

Toyota dikabarkan bakal menghadirkan versi SUV hybrid, plug-in hybrid, dan full-electric dari Toyota Crown. Bahkan Crown versi  SUV itu bakal diluncurkan Toyota Motor Corp untuk pasar Jepang, China, dan Amerika Utara.

Menurut tiga orang sumber, model SUV ini menandai upaya untuk membawa Toyota Crown yang berusia 67 tahun lebih sesuai dengan tren pasar. Saat ini konsumen cenderung menghindari sedan, kata orang-orang itu, menolak untuk diidentifikasi karena informasi tersebut belum dipublikasikan.

Penjualan model hybrid diharapkan mulai musim panas 2023 dan akan mencakup ekspor ke China dan Amerika Utara, sedangkan plug-in hybrid ditujukan untuk pasar domestik, kata mereka.

Model listrik akan diluncurkan pada awal 2024 dan pembuat mobil belum menyelesaikan rencana ekspor.

Foto - Toyota Crown Akan Berwujud SUV Dalam Waktu Dekat, Simak Bocorannya

Sebagai bagian dari perombakan, Toyota juga akan meluncurkan versi sedan Crown yang sepenuhnya direnovasi mulai musim panas ini, kata orang-orang itu. Baik SUV maupun sedan tersebut akan diproduksi di pabrik di Toyota City, Jepang. Seorang juru bicara Toyota menolak berkomentar.

Menurut catatan, Toyota Crown adalah mobil penumpang pertama yang dikembangkan dan dibangun seluruhnya di Jepang, menandai momen penting dalam kebangkitan negara itu untuk menjadi raksasa pembuat mobil global.

Itu juga merupakan mobil pertama yang diekspor Toyota ke Amerika Serikat, pada 1958, seperti dikutip dari Antara, Minggu (17/4/2022). Dua tahun kemudian Toyota terpaksa menangguhkan ekspor karena mesin Crown tidak mampu mencapai kecepatan yang dibutuhkan di jalan raya Amerika.

#toyota #crown

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.