Susul Santa Fe dan Tucson, Hyundai Venue Segera Masuk Indonesia

Hyundai Venue akan menjadi tiga mobil Hyundai yang masuk pasar Indonesia tahun 2024
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Rabu, 28 Agustus 2024 14:10 WIB
Berita - Susul Santa Fe dan Tucson, Hyundai Venue Segera Masuk Indonesia
Bagikan ke:

OTODRIVER - Dalam suatu kesempatan, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) pernah mengatakan bahwa pihaknya akan memperkenalkan delapan model baru untuk Indonesia di sepanjang 2024 ini.

Lima model yang sudah diluncurkan adalah Creta Alpha, Ioniq 5 Batik, Palisade XRT All-New Konda Electric dan terakhir adalah Ioniq 5. 

Tiga model yang masih misterius menunggu diluncurkan sampai akhir tahun ini.

Melihat dari informasi yang ada saat ini terhitung sudah dua model yang disinyalir kuat bakal masuk Indonesia. Dugaan Santa Fe dan Tucson semakin kuat ketika mobil test berjubah kamuflase keduanya tertangkap lensa kamera tengah melakukan pengetasan di jalan raya. Data ini kembali diperkuat dengan masuknya data keduanya pada laman samsat-pkb.jakarta.go.id.

Lalu siapakah akan jadi model terakhir Hyundai yang akan masuk Indonesia tahun ini ?

Masih dari laman samsat-pkb.jakarta.go.id, terkuak bahwasanya Hyundai Venue tercantum dalam daftar tersebut. Ada tiga model yakni:

  • Venue 1.0 T 4x2 AT
  • Venue 1.2 4x2 AT 
  • Venue 1.0 GL DCT Patrol.

Tentang kehadiran Venue, pihak HMID belum bersedia berkomentar mengenai mobil tersebut.

Foto - Susul Santa Fe dan Tucson, Hyundai Venue Segera Masuk Indonesia
hyundai venue - HMID 2024

Mengenai kiprah Venue itu sendiri merupakan model sub-compact yang masih relatif baru. Debut perdana Venue terjadi  di New York International Auto Show 2019, sebagai crossover global kecil milik Hyundai.

Sejauh ini India justru jadi negara pertama yang menjual Venue. Dan bahkan pada Juni 2022 silam, Venue model India sudah menerima facelift dengan penyegaran pada bagian fascia depan dan belakang, kluster instrument digital dan bebrapa perlengkapan tambahan lain. Selanjutnya versi N Line ditambahkan pada bulan Agustus 2022.

Lalu apakah Venue akan jadi puzzle terakhir dalam deretan mobil baru yang diluncurkan Hyundai Indonesia di sepanjang 2024 ini?

Kita tunggu saja tanggal mainnya. (SS)

#hyundai #all-new-venue #hmid

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.