Hyundai All New Kona EV Dibanderol Di Rp 500 jutaan

Hyundai
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Sabtu, 25 Mei 2024 19:10 WIB
Berita - Hyundai All New Kona EV Dibanderol Di Rp 500 jutaan
Bagikan ke:

OTODRIVER - Persaingan di segmen mobil listrik semakin menghangat dan mulai dijejali dengan BEV dengan banderol yang lebih terjangkau dari China.

Nampaknya Hyundai tidak membiarkan persaingan ini berjalan tanpa kehadirannya. Harapan untuk menggempur pasar EV terjangkau pun tersirat kuat dengan rencana kehadiran All New Kona Electric. Bahkan mobil ini sudah dipamerkan sebelumnya di IIMS 2024 Februari lalu.

Pihak PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memang belum membeberkan harga resminya, namun isyarat kuat mobil ini bakal digulirkan ke pasar dengan kisaran Rp 500 jutaan.

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer (CEO) HMID tidak menampik kisaran harga yang bakal dicantelkan di produk barunya itu.

"Betul, kisaran harganya akan ada di sekitar Rp 500 jutaan. Hrga tersebut sudah kita pantau sejak dari IIMS kemarin bulan Februari," tegas Frans.

Lebih jauh lagi, Hyundai Indonesia malahan sudah mulai membuka keran inden dan menyiapkan jadwal distribusi untuk All New Kona Electric terbaru yang juga dirakit di Indonesia.

All New Kona Electric tersedia dua pilihan baterai yaitu 48,4 kWh dan 65,4 kWh. Baterai 65,4 kWh memungkinkan mobil menempuh jarak 514 km.

Baterai dapat diisi 10-80 persen dalam waktu 41 menit. Mobil dapat berakselerasi dari 0-100 km per jam dalam 7,8 detik. (SS)

#hyundai-all-new-kona-ev #hyundai

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.