All New Hyundai Kona Electric, Ditawarkan Di Harga Rp 499 Jutaan atau Rp 599 Jutaan?

Penulis: Suryo Sudjatmiko
Minggu, 16 Juni 2024 12:15 WIB
Berita - All New Hyundai Kona Electric, Ditawarkan Di Harga Rp 499 Jutaan atau Rp 599 Jutaan?
Bagikan ke:
All New Hyundai Kona dibanderol dengan harga Rp 500 jutaan

OTODRIVER - PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) membeberkan bahwa pihaknya akan memperkenalkan All New Hyundai Kona Electric sebagai BEV baru mereka yang dibanderol dengan harga Rp 500 jutaan.

Mobil ini digadang-gadang hadir sebagai varian yang bisa head to head dengan serbuan mobil-mobil listrik asal China yang banyak menyasar harga di bawah Rp 500 jutaan.

Lalu kira-kira berapa harga yang pas bagi mobil listrik kedua Hyundai yang dirakit di Indonesia ini?

Menurut Chief Marketing Officer PT HMID mencoba memberikan pandangannya mengenai harga mobil tersebut. “Saat ini kami tengah menghitung harganya. Range harga Rp 500 jutaan sisa saja Rp 499 juta atau Rp 599 juta,” kekehnya.

“Tapi pastinya kita akan memberikan harga yang paling menarik konsumen,” tegasnya saat ditemui di Sentul, Sabtu (15/06).

Budi menambahkan, sejak dibukanya keran pemesanan 4 Juni 2024 silam, pihaknya telah menerima pre-booking sebanyak 300 konsumen. “Varian yang paling banyak dipesan adalah top grade,” imbuhnya.

Pada lama resmi HMID, logo H ‘miring’ ini telah menyiapkan empat varian All New Kona Electric beserta kemampuan jelajahnya 

  • Kona Electric Signature Long Range (500 km)
  • Kona Electric Signature Standard Range (400 km)
  • Kona Electric Prime Long Range (600 km)
  • Kona Electric Prime Standard Rage (400 km)

Sedikit bernostalgia dengan jajaran Kona Electric, Pada 2021 silam Hyundai memperkenalkan Kona Electric generasi I di tanah air.

Jarak tempuh Kona Electric mencapai 345 km berdasarkan NEDC dan 289 km (berdasarkan WLTP) dalam sekali pengisian daya. 

Sedangkan untuk harga Hyundai mencantelkan banderol sebesar Rp 674.800.000 (OTR Jakarta) pada saat itu.

Dengan demikian, di atas kertas All New Kona Electric akan lebih murah dan juga punya daya jelajah lebih jauh dibandingkan dengan generasi pertamanya. (SS) 

#hyundai #all-new-kona-electric #bev #hyundai-bev-rakitan-indonesia #baterai-ev-lokal

Bagikan ke:
Jangan lewatkan

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.