Setelah Xiaomi SU7, Kini Giliran Tesla Cybertruck Mati Total Baru Digunakan Sejauh 56 KM

Penulis: Ahmad Biondi
Minggu, 12 Mei 2024 14:50 WIB
Berita - Setelah Xiaomi SU7, Kini Giliran Tesla Cybertruck Mati Total Baru Digunakan Sejauh 56 KM
Bagikan ke:
Tesla Cybertruck kembali mendapatkan masalah. Kali ini mati total saat pengiriman.

OTODRIVER – Ada-ada saja masalah mobil listrik belakangan ini. Setelah sebelumnya pemilik Xiaomi SU7 mengeluhkan mobilnya mati total setelah digunakan 29 km, kali ini giliran Tesla Cybertruck yang baru dibeli dari diler mogok setelah menempuh jarak 35 mil atau baru sekitar 56 km.

Kasus ini terjadi setelah pemiliknya sedang melakukan pengisian daya di Florida, Amerika Serikat (AS). Padahal, mereka yang mendambakan Cybertruck di garasi mereka tentu saja bersemangat ketika hari pengiriman tiba. Namun, hari itu tidak berjalan seperti yang diharapkan pemilik Cybertruck tersebut.

Tidak hanya pengalaman pengiriman yang di bawah standar, tetapi truk itu sendiri rusak selama perjalanan pertamanya untuk mengisi daya.

Lebih parahnya lagi, ia mengklaim bahwa Tesla awalnya mengatakan kepadanya bahwa mereka tidak akan menanggung masalah tersebut, meskipun ia baru berkendara sejauh 56 km setelah menerima truk tersebut.

Dilansir Carscoops, pemilik tersebut membagikan masalah ini di forum pemilik Tesla, menyebutnya dengan “35 Miles Until Cybercrap”.

Benar, Cybertruck ini mogok baru puluhan kilometer dan pemiliknya tidak langsung membawanya ke medan off-road. Sebaliknya, ia mengambil pikap listrik tersebut di Pensacola, Florida dan saat itulah masalah yang sebenarnya dimulai.

“Truk itu sangat kotor di luar dan ada beberapa masalah di dalamnya. Pengisian daya hanya 47 persen. Saya tidak pernah membeli mobil baru tanpa tangki yang penuh. Apa-apaan Tesla?” tulis unggahan Cybeast di Cybertruck Owners Club.

Karena baterai truk tidak terisi penuh, pemiliknya harus mencari stasiun Supercharger untuk mengisinya. Setelah sampai di Destin, Florida, cairan pendingin mulai keluar dari bagian belakang truk. Meskipun Tesla mengklaim bahwa uap terkadang muncul selama pengisian daya untuk beberapa kendaraan, ini adalah aliran cairan yang terus-menerus.

Ketika pemilik menelepon Tesla tentang hal itu, ia mengatakan bahwa mereka awalnya menyatakan bahwa mereka tidak menanggung kebocoran cairan pendingin di bawah garansi.

“Setelah beberapa kata, mereka mengatakan bahwa mereka akan mengirimkan truk derek,” kata Cybeast. Namun, pemilik Cybertruck yang truknya terdampar melaporkan bahwa diler menyelesaikan semua masalah keesokan harinya.

Jika diingat, Tesla Cybertruck memang memiliki banyak masalah. Sebelumnya kami sempat memberitakan bahwa ada masalah baterai dan kelistrikan yang membuat pengirimannya terhambat. (AB)

#tesla #cybertruck

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.